portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Lebih dari 7000 Aparat Dikerahkan untuk Mengamankan Pembacaan Putusan Mahkamah Konstitusi Mengenai Sengketa Pilpres Hari Ini

Senin, 22 April 2024 – 08:27 WIB

Jakarta – Sebanyak 7.783 personel dikerahkan guna mengawal sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini. Mereka ditempatkan di beberapa titik mulai dari Gedung MK, Bawaslu, hingga Monas. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi.

“Mereka diterjunkan adalah personel gabungan, mulai dari TNI, Polri, hingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kami mengimbau masyarakat yang akan melintas di depan Gedung MK untuk mencari jalan alternatif karena akan ada aksi penyampaian pendapat,” kata dia pada Senin, 22 April 2024.

Adapun yang diterjunkan adalah personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini meminta seluruh peserta aksi unjuk rasa hari ini untuk menghormati hak masyarakat lainnya. Ade Ary juga meminta agar kegiatan penyampaian pendapat dilakukan secara kondusif. “Tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam undang-undang memberikan persetujuan di muka umum harus dipatuhi,” kata dia.

Polisi berharap semua pihak bisa menghormati MK. Dia juga mengingatkan kepada anggota yang bertugas agar bertindak persuasif, tidak terprovokasi, dan mengedepankan negosiasi. “Jangan terpecah belah akibat berita hoax yang bersifat provokatif, dan mari kita bersama-sama berdoa untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai, dan bermartabat,” tambahnya.