portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Sosialisasi Program Blusukan ke Pelosok Desa di Cianjur oleh Calon Bupati Cianjur Kang Edan

Minggu, 14 Juli 2024 – 16:09 WIB

Cianjur – Salah satu cara yang dianggap efektif untuk mematangkan program yang tepat sasaran adalah dengan blusukan ke masyarakat. Bahkan sampai ke desa yang terhitung berada di pelosok. Itulah yang dilakukan H.Edi Darma Pohan.

Pria yang akrab disapa Kang Edan, melakukan blusukan edan-edanan, di mana dirinya adalah bakal calon Bupati Cianjur. Sosialisasi semakin gencar dilakukan, didampingi ASM Berseri membagikan susu dan makan siang bergizi dalam agenda Jumat berkah. Hal itu dilakukannya di Kampung Citonjoh Desa Sukamaju Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur, pada Jumat kemarin.

Menggandeng jaringan ASM Berseri yang dipimpin oleh Osi Rosyanti, ia berharap agar program-programnya dapat terlaksana. Seperti sembako murah, pendanaan UMKM tanpa bunga, susu dan makanan bergizi, dan program-program kerakyatan lainnya.

Kegiatan yang rutin dilakukan membuat Kang Edan cukup populer di masyarakat dan mendapatkan dukungan untuk maju di Pemilihan Bupati Cianjur. Program lainnya adalah Resolusi Edan sebagai janji politik saat ia menjabat sebagai Bupati Cianjur pada 4 bulan pertama.

Resolusi Edan menitikberatkan bantuan permodalan 10.000 UMKM, membangun koneksi infrastruktur, penambahan dana desa sampai 20 persen, menuntaskan roadmap pembangunan pariwisata, membuka gerbang investasi partnership, dan memastikan program bantuan bencana alam gempa tepat dan tuntas sampai ke masyarakat korban gempa.

“Saya mohon doa dan dukungan masyarakat Cianjur, agar rekomendasi DPP Partai Golkar untuk calon Bupati Cianjur bisa segera saya dapatkan,” kata Kang Edan.

“Untuk sementara program rutin Jumat berkah ini mohon diterima, ini saya meniru program Presiden terpilih Prabowo dan Gibran, agar ketika saya ditakdirkan duduk sebagai bupati, saya sudah bisa dan program ini akan mudah dijalankan nantinya, bukan hanya itu program sembako murah juga, di sini sudah ada warung sembako Hajah Odah yang dibangun melalui jaringan Anggota Sembako Murah, jika ada masyarakat yang ingin bergabung silahkan hubungi ibu Osi,” jelasnya.

Sementara itu, politisi Golkar yang merupakan putri asli Cianjur Selatan, Hj, Sutini, mengatakan bahwa saat ini yang bisa menyaingi incumbent adalah Haji Edi Pohan. Hal ini berdasarkan survei yang ada.

“Ini terkait survei yang saya harus sampaikan, memang yang unggul dan kuat saat ini adalah bupati incumben dari partai sebelah, nah yang mampu menyamai bahkan melampaui itu saya yakin hanya Pa Haji Edi Pohan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Sutini mengatakan bahwa bakal calon lainnya belum mampu menyaingi, baik dari sisi materi, keahlian dalam pengembangan SDM, maupun strategi politiknya.

“Menurut saya Pak Edi ini memang sudah mumpuni, jelas program-programnya sudah dirasakan oleh masyarakat walau baru bakal calon bupati, apalagi kalau menjadi calon bupati, nah apalagi menjadi bupati nantinya,” katanya.

H. Dahlan dan Elhan Zakaria, influencer yang turut mendampingi Kang Edan, menjelaskan bahwa program Kang Edan dirasakan oleh rakyat. Program tersebut dapat berkembang lebih baik jika diberi kesempatan memimpin sebagai Bupati Cianjur.

“Ya jelas program-program Kang Edan ini, di sini juga ada warung sembako Hajah Odah, itu bukti nyata jaringan anggota sembako murah ASM Berseri sudah sampai ke masyarakat, terpenting saat ini kita doakan bersama agar Pak Haji Edi Darma Pohan dimudahkan segala urusannya dan semoga rekomendasi Partai Golkar segera didapatkan,” jelas H. Dahlan.

Halaman Selanjutnya

Sedangkan politisi Golkar yang merupakan putri asli Cianjur Selatan, Hj, Sutini, mengatakan bahwa saat ini yang bisa menyaingi incumbent adalah Haji Edi Pohan. Hal ini berdasarkan survei yang ada.

Exit mobile version