portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Wakil Presiden Mengunjungi Markas PKB saat Muncul Isu Muktamar Tandingan

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 17:56 WIB

Jakarta, VIVA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengunjungi Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh, Jakarta, Sabtu petang, menjelang isu digelarnya muktamar tandingan pada awal September 2024 yang akan mengambil alih PKB.

Ma’ruf Amin tiba di Kantor DPP PKB sekitar pukul 15.45 WIB didampingi kawalan kepolisian. Beberapa waktu sebelum kedatangan, Kantor DPP PKB pun disegel oleh aparat kepolisian.

Saat turun dari kendaraannya, Wapres Maruf langsung disambut di depan pintu gedung Kantor DPP PKB oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid, serta Ketua DPP PKB Abdul Halim Iskandar.

Ketiga petinggi PKB itu tampak mencium tangan petinggi negara yang juga tokoh umat Muslim.

Saat ini, Ma’ruf Amin telah ditetapkan sebagai Ketua Dewan Syuro DPP PKB pada Muktamar PKB di Bali, 24-25 Agustus 2024.

Setelah menerima penyambutan, Wapres Maruf langsung masuk ke gedung DPP PKB didampingi pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Aparat kepolisian dari Brimob juga mengamankan lokasi sekitar Kantor DPP PKB.

Sebelumnya, mantan Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Lukman Edy mengatakan bahwa muktamar ulang PKB pada 2-3 September 2024 di Jakarta akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Muktamar di Jakarta itu akan mendorong calon ketua umum PKB selain Muhaimin Iskandar yang telah menjabat selama sekitar 20 tahun.

“Nanti kami akan mendukung sebanyak mungkin calon ketua umum yang kemudian akan dipilih secara demokratis di muktamar. Tokoh-tokohnya banyak, tokoh-tokoh terbaik PKB, tokoh-tokoh terbaik NU, baik yang sudah dikenal sebelumnya, misalnya Khofifah, Yenny Wahid, Saifullah Yusuf,” kata Lukman. (Ant)

Exit mobile version