portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Putin Mendukung Kamala Harris di Pilpres AS, Trump Tidak Berkomentar

Jumat, 6 September 2024 – 20:42 WIB

Washington, VIVA – Calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump, mengaku bingung dengan pilihan Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang menyatakan akan mendukung calon presiden dari Partai Demokrat, Kamala Harris dalam pemilihan presiden AS.

Melansir dari kantor berita Rusia, TASS, pada Jumat, 6 September 2024, Trump tidak tahu bagaimana merespons komentar Putin yang menyatakan dukungan terhadap Kamala dalam pemilihan presiden November mendatang.

“Dia (Putin) mendukung Kamala. Saya tidak tahu persis bagaimana saya harus bereaksi terhadap hal tersebut,” ucap Trump saat berbicara dalam forum Economic Club of New York.

“Saya tidak tahu apakah saya merasa terhina atau dia (Putin) membantu saya,” tambah Trump dalam komentarnya.

Sebelumnya, dalam forum ekonomi di Rusia pada Kamis, 5 September 2024, Putin menyatakan secara terbuka bahwa dirinya lebih mendukung Harris daripada Trump dalam pemilihan presiden AS November mendatang.

“Saya telah mengatakan bahwa ‘favorit’ kami, jika boleh saya katakan demikian, adalah Presiden petahana (Joe) Biden. Meskipun dia mundur dari pencalonan, namun dia merekomendasikan agar semua pendukungnya mendukung Harris. Jadi, kami akan melakukan hal yang sama, mendukungnya (Harris),” ungkap Putin.

Putin Menyatakan Dukungan untuk Kamala Harris Setelah Biden Mengundurkan Diri, AS Mengkritik

Presiden Rusia Vladimir Putin baru-baru ini mengungkapkan dukungannya terhadap Wakil Presiden Kamala Harris yang akan menggantikan Presiden AS Joe Biden.

VIVA.co.id
6 September 2024