portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Kenapa Saya Baik-baik Saja, Kok?

Kamis, 4 Januari 2024 – 00:42 WIB

Tanah Datar – Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan dicap sebagai calon pemimpin yang banyak berjanji. Anies pun angkat bicara terkait persepsi terhadapnya itu.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan bahwa jika calon pemimpin sedikit berjanji maka rakyat lah yang malah merugi. Anies mengatakan alasan tersebut karena justru rakyat nanti akan sedikit menagih janji calon pemimpinnya.

“Kami bilang begini silahkan Anda janji yang banyak, kamu akan catat janjimu. Dan, kami akan tagih janjimu gitu,” kata Anies di Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu 3 Januari 2024.

Dia menuturkan jika dilarang berjanji maka rakyat yang rugi. Kata Anies, seharusnya ia diingatkan untuk membuat janji yang banyak agar mudah ditagih.

“Kalau Anda melarang kami janji, banyak rugi Anda, rugi. Bener nggak? Harusnya bilang janjimu kurang banyak pak Anies,” lanjut Anies.

Anies menyebut jika janjinya harus dikurangi pun tak ada masalah. Terlebih dia akan menjanjikan revitalisasi kereta api di Sumatera Barat. Bahkan, masih ada beberapa janji lagi dari Anies.

“Pun, Anies langsung memberikan penjelasan terkait dengan penilaian bahwa dirinya merupakan sosok calon pemimpin yang hanya mengumbar janji tanpa ditepati. Dia menjelaskan sejatinya, perbanyak janji maka rakyat akan puas menagih janji tersebut.

“Justru bilang begini pak Anies kami rekam kalimatmu, suatu saat kami tagih janjimu, begitu,” jelas Anies.

Dia menuturkan rakyat mesti menagih janji politik yang diucapkan saat kampanye.

“Jadi, nanti kalau ketemu dengan siapapun yang berkampanye katakan. Eh kurang janjimu tambahin ini satu dua tiga empat, gitu ya,” ujarnya.