portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Hashim Dielus-elus Siap Maju Pilgub Sulut, Pakar: Peluang Kemenangannya Sangat Besar

Senin, 25 Maret 2024 – 18:10 WIB

Jakarta – Hashim Djojohadikusumo, adik kandung Prabowo Subianto, didorong untuk maju sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) 2024. Kehadiran Hashim dalam bursa calon gubernur Sulut dinilai positif karena dia merupakan putra asli daerah tersebut.

Pakar politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin, mengatakan bahwa kehadiran Hashim dalam bursa calon gubernur Sulut seperti dipanggil oleh kampung halamannya.

“Jika kita berbicara tentang Pak Hashim yang digaungkan untuk masyarakat Sulut, itu menjadi sesuatu yang positif dan membawa kebanggaan bagi masyarakat Sulut, karena masyarakat Sulut memanggil Pak Hashim dalam konteks membangun daerah, membangun kampungnya,” kata Ujang Komarudin di Jakarta, Senin, 25 Maret 2024.

Ujang menilai Hashim memiliki kapasitas untuk memimpin daerah, terutama Sulut. Apalagi, Hashim juga merupakan tokoh Partai Gerindra.

“Karena Pak Hashim memiliki kapasitas untuk itu. Bukan hanya mampu membangun Sulut, tetapi juga membangun Indonesia dan memiliki kemampuan untuk itu,” ujar Ujang.

Menurut Ujang, hal positif jika Hashim diusulkan maju sebagai calon gubernur Sulut. Dia menyebut bahwa hal ini merupakan kebanggaan bagi warga Sulut jika Hashim bersedia maju sebagai calon gubernur Sulut.

“Karena Sulut memang membutuhkan Pak Hashim dalam konteks membangun Ibu Pertiwi dari daerah, dan di situ juga ada kampung halaman Ibu tercintanya,” jelas Ujang.

Ujang menambahkan bahwa Hashim juga dapat berkoordinasi dengan Prabowo yang akan dilantik sebagai Presiden ke-8 pada Oktober 2022. Menurutnya, pembangunan nasional akan terhubung dengan pembangunan Sulut di masa depan.

“Itu merupakan hal yang baik, positif, dan akan membawa Sulut menuju kesejahteraan. Kita tahu bahwa Pak Prabowo adalah kakak kandung dari Pak Hashim sendiri yang menjadi Presiden,” ujar Ujang.

Dia percaya bahwa Hashim memiliki peluang besar untuk memenangkan Pemilihan Gubernur Sulut jika benar-benar maju sebagai calon gubernur.

Dukungan untuk Hashim maju dalam Pemilihan Gubernur Sulut muncul setelah Prabowo memenangkan Pilpres 2024. Pengaruh Prabowo masih dirasakan di Sulut.

Beberapa tokoh, seperti seorang pengusaha muda Sulut bernama Poli, mengatakan bahwa Prabowo penting untuk membangun Sulut. Dia berharap Prabowo dapat mendukung adiknya, Hashim, yang didorong untuk maju sebagai calon gubernur Sulut.

Poli mengatakan hal tersebut karena Sulut merupakan salah satu basis suara Prabowo. Dengan persentase kemenangan tertinggi di tingkat nasional, warga Sulut diprediksi akan bangga memiliki presiden yang berasal dari Minahasa.

Menurut Poli, impian Dr. Sam Ratulangi di Bumi Nyiur Melambai juga dapat terwujud jika Sulut dipimpin oleh figur yang kuat, karismatik, dan memiliki jaringan yang luas baik dengan pemerintah pusat maupun internasional seperti Hashim.

“Jika Presiden Jokowi meninggalkan IKN sebagai warisan untuk Indonesia, maka Prabowo dan Hashim dapat menjadikan Sulut sebagai gerbang Asia Pasifik di dunia, yang menjadi warisan mereka sebagai putra terbaik dari kawanua bangsa ini,” kata Poli pada Senin, 25 Maret 2024.