portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Warga yang Sedang Ronda Menemukan Perampok Membawa Senjata

Sabtu, 4 November 2023 – 07:25 WIB

Kabupaten Serang – Terjadi perampokan dengan senjata api di Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, pada Jumat dini hari, 3 November 2023. Akibatnya, seorang warga yang sedang berjaga dan memergoki perampok tertembak di tangan, pinggang, dan kaki.

Polres Serang telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah orang untuk mencari tahu pelaku perampokan dengan senjata api tersebut. “Selain meninjau TKP, kedatangan kami juga bertujuan untuk mengetahui penyebab peristiwa penembakan saat percobaan pencurian dengan kekerasan,” ujar AKBP Wiwin Setiawan, Kapolres Serang, dalam keterangan resminya, seperti dikutip pada Sabtu, 4 November 2023.

Pada Jumat dini hari, 3 November 2023, korban beserta lima warga lainnya sedang berjaga di kampung mereka. Mereka melihat enam orang menggunakan tiga sepeda motor yang mencurigakan di rumah salah seorang warga. Mereka diduga akan mencuri mobil yang terparkir di rumah tersebut.

Karena tertangkap basah oleh warga, salah satu pelaku menodongkan senjata api dan menembakkan ke tangan warga. Karena terus dikejar, pelaku kemudian menembakkan pistolnya lagi, mengenai pinggang dan kaki korban.

Korban kemudian dibawa ke RS Hermina untuk mendapatkan perawatan medis. Saat ini, kondisi warga yang terkena tembakan sudah membaik. “Kondisi korban sudah berangsur membaik dan sudah bisa berkomunikasi, semoga kondisinya cepat pulih dan dapat beraktivitas kembali,” terangnya.

Setelah membawa korban ke rumah sakit, warga lainnya melaporkan kejadian perampokan dengan senjata api yang terjadi di desanya ke Polsek Ciruas. Polisi hingga saat ini masih terus menyelidiki kasus pencurian tersebut. “Mohon doa dan dukungan agar kasus ini segera dapat kami ungkap,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya:

“Kondisi korban sudah berangsur membaik dan sudah bisa berkomunikasi, semoga kondisinya cepat pulih dan dapat beraktivitas kembali,” terangnya.

Halaman Selanjutnya icon

Halaman Selanjutnya