portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Gerindra Menggelar Rapimnas Hari Ini Tanpa Mengundang Partai Lain

Partai Gerindra akan mengadakan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada hari ini, Senin 23 Oktober 2023. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan bahwa Rapimnas ini akan berlangsung secara internal dan membahas mengenai kemenangan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai wakilnya di Pemilu 2024.

Muzani juga menegaskan bahwa tidak ada undangan yang diberikan kepada para ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan pihak lain, seperti Presiden Jokowi atau putranya, Gibran Rakabuming yang sudah diumumkan sebagai pendamping Prabowo di Pilpres 2024. Rapimnas ini merupakan forum internal.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco, juga mengatakan bahwa Rapimnas ini akan berlangsung sejak pagi hari dan akan selesai menjelang siang hari. Acara tersebut akan dilangsungkan di Jakarta.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka resmi dideklarasikan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Deklarasi tersebut diumumkan langsung oleh Prabowo di kediamannya di Jakarta Selatan pada Minggu malam, 22 Oktober 2023.

Dalam deklarasinya, Prabowo menyampaikan bahwa mereka telah berembuk secara final dan sepakat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju. Mereka akan mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Sumber: DPR RI