portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Prabowo-Gibran Dipilih oleh Mayoritas Masyarakat Tamatan SD

Jakarta – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis temuan riset terbarunya menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Temuan LSI Denny JA terkait pemilih duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Direktur Citra Publik LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas menjelaskan masyarakat berpendidikan tamat SD ke bawah banyak memilih pasangan Prabowo-Gibran dibandingkan paslon Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Jumlah tamatan SD yang memilih Prabowo-Gibran mencapai 43,1 persen.

“Anies dan Muhaimin mendapatkan suara tertinggi kedua di kalangan pendidikan D3 ke atas, walau masih kalah oleh Ganjar-Mahfud 27.8 persen,” jelas Hanggoro.

Sementara itu, dalam temuan lain LSI Denny JA, menyampaikan bahwa duet Prabowo-Gibran unggul telak jika head to head dengan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Keunggulan Prabowo-Gibran tersebut terlihat jika Pilpres 2024 berlangsung dalam dua putaran dan terdapat dua pasangan calon yang masuk. Dari hasil survei LSI Denny JA, Prabowo-Gibran meraup 52,5 persen, sedangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 44,4 persen.

Survei ini dilakukan oleh LSI Denny JA dengan metode tatap muka (face-to-face interview) dan menggunakan kuesioner kepada 1.200 responden di seluruh Indonesia. Margin of error survei ini sebesar 2,9 persen. Survei tersebut dilakukan pada tanggal 4-12 September 2023.