portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Status Gibran di PDIP Menyulut Kontroversi, Demokrat Menyampaikan Pendapatnya

Jakarta – Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyatakan, partainya menghormati mekanisme yang berlaku di PDIP. Oleh karena itu, ia menyerahkan semua polemik mengenai keanggotaan Gibran Rakabuming Raka kepada PDIP.

“Terkait hubungan Mas Gibran dengan PDIP kami serahkan dan hormati sepenuhnya mekanisme yang berlaku di internal PDIP,” kata Kamhar dalam keterangannya yang diterima pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Kamhar juga menjelaskan bahwa Gibran telah bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan menurutnya, tindakan tersebut sudah tepat. “Sepengetahuan kami, Mas Gibran telah melakukan langkah-langkah yang sepatutnya dilakukan dengan menemui dan menyampaikan langsung ke Mbak Puan terkait akan maju sebagai Cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju. Mas Gibran telah melakukan langkah-langkah yang ksatria,” kata Kamhar.

Kamhar menilai bahwa ini bukanlah hal pertama yang terjadi. Ia mengutip contoh Pilpres 2004, di mana saat itu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggandeng Jusuf Kalla (JK) yang pada saat itu partainya berbeda koalisi. Menurut Kamhar, tindakan JK saat itu tidak menjadi masalah.

Kamhar juga menambahkan bahwa seharusnya momen tersebut bisa menjadi contoh, meskipun setiap partai memiliki aturan yang berbeda. “Ini menunjukkan bahwa partai-partai ini sukses mencetak dan memiliki stok kader-kader pemimpin potensial,” imbuhnya.

Partai Demokrat saat ini bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Gerindra, PAN, dan Golkar. Mereka mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada tahun 2024.