portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Israel Meluncurkan Serangan Gas Air Mata Massal di Pemukiman Palestina, Menargetkan Penduduk Sipil

Senin, 30 Oktober 2023 – 14:20 WIB

Jerusalem – Dalam serangan darat yang semakin masif, Israel tidak hanya menargetkan wilayah pendudukan Hamas, tetapi juga warga sipil yang berada di Palestina. Dalam kabar terbaru, bahkan Israel melemparkan gas air mata di wilayah padat penduduk di Yerusalem timur.

Menurut media Palestina, WAFA, pada Senin, 30 Agustus 2023, Israel dengan sengaja melemparkan gas air mata dalam jumlah banyak. “Penembakan besar-besaran gas air mata oleh pasukan Israel di sekitar rumah warga Palestina di lingkungan Abu Tayeh di kota Silwan di Yerusalem Timur,” kata media itu melaporkan.

Para saksi juga menyebut bahwa tindakan Israel itu menyebabkan kebakaran. Menurut WAFA, Pasukan Israel menyerbu lingkungan tersebut dan mulai menembakkan tabung gas air mata secara besar-besaran di sekitar rumah penduduk, dan menyebabkan kebakaran terjadi di sana.

Hal ini juga sejalan dengan pernyataan dari Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, yang menegaskan bahwa perang Israel melawan Hamas memasuki fase baru. Fase ini membuat Israel memperluas serangan daratnya setelah menutup hampir semua komunikasi di Jalur Gaza dan meningkatkan pemboman dan tembakan artileri di wilayah itu. “Fase baru ini akan mengirimkan pasukan darat ke Gaza dan memperluas serangan dari darat, udara, dan laut,” kata Netanyahu. Dia juga mengatakan kegiatan ini hanya akan meningkat ketika Israel bersiap untuk melakukan invasi darat yang lebih luas.