portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Pelajar dari Aceh dan Rekannya Ditangkap karena Melakukan Penyelundupan 4 Kilogram Sabu

Rabu, 1 November 2023 – 06:45 WIB

Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara berhasil mengungkap penyeludupan sabu seberat 2.036,5 gram di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Minggu 29 Oktober 2023.

Pelaku yang berhasil diamankan adalah seorang pria berinisial MF (24) warga Desa Teupin Mamplam, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Petugas kepolisian mendapatkan informasi mengenai penyeludupan sabu tersebut dan berhasil mengamankan pelaku.

“Pengiriman sabu ini dilakukan dari Aceh menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat, menggunakan jalur udara atau pesawat di Bandara Kualanamu Internasional Airport,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi VIVA, Selasa malam, 31 Oktober 2023.

Hasil penggeledahan terhadap koper yang dibawa oleh MF, petugas menemukan barang bukti sabu yang disimpan rapi dalam plastik.

“MF diamankan di Pintu Keberangkatan Domestik dan ditemukan 12 bungkus plastik berisikan narkotika jenis sabu seberat 2.036,5 gram, dalam tumpukkan pakaian di dalam sebuah koper,” kata Hadi.

Dalam pemeriksaan, MF mengakui melakukan penyeludupan narkoba bersama rekannya yang masih berstatus pelajar asal Provinsi Aceh dengan inisial RM (17). RM kemudian ditangkap di loket Bus di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, pada hari yang sama.

Kedua pelaku beserta barang bukti telah dibawa dan diamankan di Mako Polda Sumut untuk proses penyidikan dan hukum selanjutnya.

Exit mobile version