portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Ajakan Anies Baswedan kepada Seluruh Negara di Dunia untuk Memblokade Diplomasi dengan Israel

Minggu, 5 November 2023 – 14:10 WIB

Jakarta – Calon Presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, mengajak negara-negara di seluruh dunia untuk memboikot diplomasi dengan Israel. Selain itu, ia juga mendesak agar blokade Gaza segera dibuka.

Menurut Anies, tindakan tersebut penting dilakukan agar bantuan untuk masyarakat Palestina yang menjadi korban serangan Israel dapat segera masuk dan didistribusikan. Ia menyampaikan hal ini dalam orasinya saat menghadiri Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat pada Minggu, 5 November 2023. Ribuan masyarakat dari berbagai daerah turut serta dalam aksi tersebut.

Anies mengatakan, “Kita mendesak agar blokade Gaza dibuka, biarkan bantuan masuk, biarkan rakyat Gaza mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Dan yang tidak kalah penting, mari kita semua melakukan blokade diplomasi terhadap Israel.”

Ia juga menyerukan agar terjadi gencatan senjata dan negara-negara bertanggung jawab atas tindakan mereka. Anies berharap pesan ini dapat disampaikan kepada dunia.

Lebih lanjut, Anies meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak tinggal diam saat melihat Palestina diserang oleh Israel. Ia malah mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan negara-negara di dunia untuk bersama-sama menegakkan keadilan bagi Palestina.

Halaman Selanjutnya: Anies meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak berdiam diri melihat rakyat Palestina diserang Israel. Dia justru meminta kepada seluruh rakyat Indonesia dan negara-negara di dunia untuk bahu-membahu menegakkan keadilan untuk Palestina.