portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Ribuan Orang Memadati Kawasan Monas, Suara Teriakan ‘Palestina Merdeka’ Bergema

Aksi Bela Palestina diadakan di kawasan Monas, Jakarta, pada Minggu pagi, 5 November 2023. Ribuan orang berkumpul dan memenuhi kawasan Monas untuk ikut dalam aksi tersebut.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, ribuan orang datang dari berbagai daerah dengan mengenakan baju berwarna putih dan hitam. Mereka juga membawa atribut, termasuk bendera Palestina. Beberapa masyarakat juga memegang poster bertuliskan #FREEPALESTINA. Masyarakat yang ikut dalam aksi tersebut terlihat kompak dan meneriakkan berbagai kalimat.

Selain itu, beberapa tokoh masyarakat juga turut hadir dalam aksi tersebut, di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Ketua DPR Puan Maharani, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan bakal calon presiden Anies Baswedan. Aksi bela Palestina ini merupakan bentuk dukungan dari masyarakat Indonesia terhadap Palestina.