portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Pak Prabowo Nampaknya Memenangkan Kami di Jawa Timur

Senin, 6 November 2023 – 21:25 WIB

Jakarta – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ikut menghadiri acara puncak HUT Partai Golkar ke-59 di markas DPP Golkar, Jakarta, Senin malam, 6 November 2023. Khofifah hadir bersama mantan Gubernur Jawa Timur yang juga politikus Golkar, Soekarwo alias Pakde Karwo.

Kedua tokoh tersebut duduk di satu meja di barisan depan acara HUT Golkar. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, juga memberikan sambutannya dengan pidato politiknya. Dia menyapa satu per satu tokoh yang hadir di HUT Golkar, termasuk Khofifah.

“Ibu Khofifah didampingi Pakde Karwo,” kata Airlangga di markas DPP Golkar. Airlangga juga menyatakan bahwa jika Khofifah dan Pakde Karwo berpasangan, peluang kemenangan Prabowo di Jawa Timur terbuka lebar. Dia menganggap Khofifah dan Pakde Karwo sebagai penyerang.

“Jadi, kalau penyerangnya sudah dua pak, tandem itu sepertinya kita di Jawa Timur menang pak Prabowo,” ujar Airlangga.

Dalam acara HUT Golkar ke-59 tersebut, Presiden RI Jokowi juga hadir. Selain itu, deretan petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM), seperti bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, turut hadir. Sekretaris Jenderal Golkar, Lodewijk F. Paulus, juga hadir.

Kemudian, hadir juga Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan; Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono; Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie; Wakil Ketua Umum Golkar, Ridwan Kamil; Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya; dan Wakil Ketua Umum Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Selanjutnya, ada Ketua Umum Pro Jokowi atau Projo, Budi Arie; Ketua Umum Partai Prima, Agus Jabo; dan Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta.

Sebelumnya, nama Khofifah dikaitkan dengan tim kampanye Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024. Namun, saat pengumuman Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, tidak ada nama Khofifah.

Susunan Tim Kampanye Prabowo-Gibran:
1. Habib Luthfi bin Ali bin Yahya
2. Jenderal TNI (Purn) Wiranto
3. Aburizal Bakrie selaku mantan Ketua Umum Partai Golkar
4. Hatta Rajasa selaku mantan Ketua Umum PAN
5. Asep Saifuddin Chalim
6. Laksamana (Purn) Widodo Adisucipto
7. Jenderal (Purn) Agum Gumelar
8. Letjen TNI (Purn) E.E Mangindaan
9. Siti Hardjanti Arismunandar
10. Jefri Geovani
Pengarah (Ketua): Airlangga Hartarto (Ketua Umum Partai Golkar)
Wakil Ketua:
1. Sufmi Dasco Ahmad
2. Agus Harimurti Yudhoyono (Ketua Umum Partai Demokrat)
3. Zulkifli Hasan (Ketua Umum PAN)
4. Yusril Ihza Mahendra (Ketua Umum PBB)
5. Muhammad Anis Matta (Ketua Umum Partai Gelora)
6. Kaesang Pangarep (Ketua Umum PSI)
7. Ahmad Ridha Sabana
8. Agus Jabo Priyono
9. Hashim Djojohadikusumo
10. Mahfudhoh Ali Ubaid
11. Jenderal TNI (Purn) Agustadi Sasongko Purnomo
12. Laksdya TNI (Purn) Mochamad Jurianto
13. Marsekal TNI (Purn) Idabagus Putu Dunia

Dalam acara HUT Golkar ke-59, hadir juga Presiden RI Jokowi. Selain itu, deretan petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM), seperti bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Selain itu, hadir juga Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk F. Paulus.