portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Andi Gani Resmi Mundur dari PTPP Setelah 9 Tahun: Rumah Ini Adalah Kebanggaan Saya

Sabtu, 25 November 2023 – 23:40 WIB

Jakarta – Presiden Komisaris PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) Andi Gani Nena Wea resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Andi Gani memutuskan untuk mundur dari PT PP karena ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Andi Gani tercatat telah menjabat sebagai Presiden Komisaris PTP PP selama 9 tahun. Saat pertama kali menduduki jabatan di BUMN konstruksi tersebut, Andi Gani diangkat pada usia 39 tahun.

Dalam sambutannya, Andi Gani mengungkapkan cintanya kepada PT PP. Bahkan, tiga kali dirinya pernah diminta pindah ke BUMN lain, tetapi menolak.

“Ia mengatakan bahwa PT PP adalah rumah besar yang sangat dicintainya. Sejak SD, saya sudah bercita-cita ingin bekerja di PT PP,” ujar Andi Gani dalam keterangannya pada Sabtu, 25 November 2023.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga PT PP yang telah bahu membahu membangun perusahaan plat merah ini menjadi lebih baik. “Saya pamit, saya mohon diri. Terima kasih atas segala cerita dan cinta di rumah besar PT PP ini,” jelas Andi Gani.

Andi Gani juga memohon maaf bila ada kesalahan selama bekerja di PT PP. “Dari lubuk hati yang paling dalam saya memohon maaf sebesar-besarnya. Entah dari ucapan dan tingkah laku,” ucapnya. Andi Gani mengungkapkan, di bawah kepemimpinannya PT PP telah menuntaskan berbagai proyek pembangunan yang krusial.

“Direktur Utama PT PP Novel Arsyad merasa berat ketika harus berpisah dengan Andi Gani. Meski baru menjabat empat tahun, tapi Novel sangat merasakan sentuhan Andi Gani.

Meskipun berat, Novel menyerahkan sepenuhnya keputusan terbaik kepada Andi Gani. “Kami berharap komunikasi, silaturahmi, bahkan terkait dengan masalah-masalah perusahaan, tentunya kami masih perlu masukan dan obrolan dari bapak,” jelas Novel.

Momen perpisahan Andi Gani dengan seluruh keluarga besar PT PP berlangsung di Auditorium Wisma Subiyanto Plaza PP, Pasar Rebo, Jakarta. Ratusan pegawai PT PP tidak bisa menutupi rasa sedihnya. Keseluruhan dari mereka mengungkapkan kesedihannya ketika mengetahui sosok yang telah bergabung di PT PP selama 9 tahun itu undur diri dari jabatannya.

Andi Gani juga dikenal sangat dekat dengan Presiden Jokowi sejak dari Solo dan mendampingi Jokowi berjuang saat Pilgub DKI 2012, Pilpres 2014 dan 2019. Saat ini, Andi Gani juga menjabat sebagai Presiden KSPSI yang merupakan konfederasi buruh terbesar di Indonesia.