portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Mahfud MD Belum Menentukan Lokasi Awal Kampanye, Namun Tetap Optimis Memenangkan Pemilihan di Kalbar

Kalimantan Barat – Calon wakil presiden nomor urut 2, Mahfud MD mengaku belum menentukan kampanye pemilu dilakukan dari daerah mana. Ia menegaskan bahwa hal itu sedang disusun dan akan diumumkan segera.

Hal itu diungkap Mahfud MD saat menerima deklarasi dukungan komunitas Tionghoa di Pontianak, Kalimantan Barat. “Masih disusun sekarang. Nanti akan diumumkan,” kata Mahfud MD kepada wartawan di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu, 25 November 2023.

Di sisi lain, Mahfud MD mengaku optimis karena telah didukung oleh komunitas Tionghoa. Ia tak mempermasalahkan perebutan suara pemilu di Kalimantan Barat dalam berkontestasi pada Pilpres 2024 mendatang. “Sangat optimis, karena di seluruh Indonesia kami mendapat suara-suara yang sama dukungan. Artinya, optimisme itu direfleksikan juga dari dukungan-dukungan yang hari ini lahir di Pontianak, dari Hakka, kemudian di tempat lain, di berbagai komunitas kita bisa ikuti itu setiap hari ada, karena Indonesia, menghendaki perbaikan dimasa depan,” kata Mahfud.

Sementara calon presiden (capres), Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dirinya akan mulai melakukan kampanye pemilu dari wilayah Indonesia Timur. Hal itu disampaikan Ganjar menanggapi soal masa kampanye Pilpres 2024 akan dimulai pada Selasa, 28 November 2023. “Mungkin saya akan mulai dari (Indonesia) Timur,” ujar Ganjar Pranowo kepada wartawan di Jakarta Pusat, Jakarta, Jumat, 24 November 2023.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menegaskan jadwal kampanye sudah diatur oleh pihaknya. Ia juga berpesan agar dalam masa kampanye ini berjalan dengan damai.

Ganjar juga meminta agar dalam pelaksanaannya bisa berlangsung jujur dan adil. “Menghadapi kampanye, mari kita jaga situasi yang damai. Mari kita ikuti aturan sehingga betul-betul jurdil dilaksanakan,” ucap Ganjar.

Exit mobile version