portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Sprint Asia Bermitra dengan Resulticks untuk Meningkatkan Peran Pelanggan dalam Menggerakkan Bisnis Perusahaan

Rabu, 6 Desember 2023 – 01:44 WIB

Jakarta – Peran Customer Data Platform (CDP) semakin penting bagi perusahaan dalam era digital yang terus berkembang. Khususnya dalam upaya meningkatkan keterlibatan pelanggan berdasarkan platformnya.

Sebagai fondasi utama dalam strategi transformasi digital, CDP merupakan salah satu pendorong utama dalam pemahaman yang lebih dalam terhadap perilaku pelanggan. CDP bukan hanya menyatukan data dari berbagai sumber, tetapi juga menjadi mesin pendorong strategi pemasaran yang cerdas.

Dengan pemahaman yang mendalam terhadap preferensi dan perilaku pelanggan, perusahaan dapat merancang strategi yang lebih terarah dan efektif. CDP membuka pintu untuk memberikan pengalaman yang terpersonalisasi, memungkinkan perusahaan beradaptasi secara cepat terhadap perubahan tren dan kebutuhan pelanggan.

Berdasarkan hal tersebut, PT Sprint Asia Technology, salah satu perusahaan penyedia layanan teknologi dan infrastruktur digital di Indonesia, telah bermitra dengan Resulticks, perusahaan penyedia solusi keterlibatan pelanggan. Kerjasama ini memungkinkan berbagai merek di seluruh negeri menggali potensi penuh transformasi digital dan keterlibatan pelanggan berbasis data.

Setyo Harsoyo, CEO Sprint Asia Technology, menjelaskan bahwa melalui kerja sama antara Sprint Asia dan Resulticks, meningkatkan efektivitas dan menciptakan efisiensi dalam pemahaman karakteristik pasar Indonesia. Teknologi Customer Data Platform (CDP) berfungsi menggabungkan semua data pengguna dari berbagai sumber dan mengolahnya dengan teknologi kecerdasan buatan (AI). Dari data yang telah dikumpulkan dan diolah, teknologi CDP dapat membantu memberi rekomendasi kepada perusahaan tentang langkah apa yang selanjutnya harus dilakukan.

Co-Founder & CEO Resulticks Redickaa Subrammanian menyatakan bahwa kerja sama ini akan saling menguntungkan bagi kedua perusahaan. Sprint Asia merupakan mitra yang tepat bagi Resulticks dalam membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia mencapai pertumbuhan tertinggi sesuai harapan dari Resulticks.

Sprint Asia dan Resulticks sepakat bahwa peluang ini sangat besar untuk mempercepat perluasan keterlibatan pelanggan omnichannel kelas dunia di pasar Indonesia. Melalui program dan inisiatif inovatif yang memanfaatkan kekuatan kedua perusahaan, keduanya yakin bahwa mereka dapat mempercepat transformasi digital secara signifikan di Indonesia.

PT Sprint Asia Technology memiliki pengalaman selama hampir 20 tahun di Industri IT. Sprint Asia telah membantu banyak perusahaan di Indonesia melalui solusi komunikasi end-to-end untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Didukung oleh Intelligent Messaging, Sprint Asia mempermudah integrasi WhatsApp Business API, pengiriman pesan broadcast, mempercepat kinerja layanan pelanggan melalui kombinasi Live Chat Agent dan Chatbot, penyediaan voucher digital, serta penyedian teknologi CDP.

Sementara itu, Resulticks adalah perusahaan asal Singapura yang juga merupakan salah satu pemimpin global dalam solusi keterlibatan audiens real-time yang memberikan pertumbuhan terbaik. Dengan pendekatan yang didukung AI, minim penggunaan server, dan berpusat pada pelanggan, Resulticks mengubah cara merek menjangkau, memperoleh, dan mempertahankan kepuasan pelanggan.

Halaman Selanjutnya

“Mengingat perekonomian Indonesia yang dinamis, beragam, dan cukup besar, kami yakin kolaborasi kami dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan mitra bisnis dan klien kami. Sehingga memberikan dampak positif terhadap perekonomian nasional,” tutur Setyo dikutip dari keterangannya, Rabu, 6 Desember 2023.

Exit mobile version