portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Pencurian Kambing di Depok, Warga Mengaku Terkejut dengan Modus Baru Penjahat

Tulisan ini diambil dari www.viva.co.id

Warga di Kelurahan Curug, Bojongsari, Depok tengah heboh dengan adanya pencurian kambing yang modusnya hanya menyisakan jeroan. Pencurian ini sudah sering terjadi di Bojongsari.

Yang paling terbaru adalah peristiwa terjadi di Jalan Pelopor II RT. 2 RW. 8 Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Dari sekian kali kejadian, akhirnya pelaku bisa ditangkap saat sedang mencuri. Namun, baru satu pelaku yang berhasil diamankan, sementara komplotannya masih berkeliaran. Kondisi ini membuat peternak kambing resah dan khawatir kejadian serupa bisa terulang.

Juri yang merupakan korban pencurian kambing menceritakan, beberapa hari lalu kandang kambingnya disatroni oleh kawanan pencuri. Menurut dia, pelakunya berjumlah empat orang yang menggunakan motor. Dia mengatakan, salah satu pelaku dipergoki sedang menyembelih kambing di dekat kandang.

Warga yang mendengar teriakan langsung menghampiri arah suara dan menuju kandang kambing. Saat itu, ada satu orang di kandang yang hendak kabur namun berhasil ditangkap warga. Menurut dia, pelaku baru tahu kejadian mengerikan itu setelah warga ramai berkumpul. Pelakunya juga sudah menyembelih dua ekor kambing dan dagingnya dimasukkan ke dalam karung, serta satu ekor kambing lainnya dimasukkan ke karung dalam kondisi hidup.

Juri juga mengaku heran karena kambingnya tidak bersuara saat disembelih. Dia menduga pelakunya menggunakan ilmu sirep agar kambing tidak bersuara. Kaur Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi menuturkan, satu pelaku yang sudah diamankan atas nama Alan dan untuk pelaku lain masih dalam pengejaran.

Pelaku Alan berhasil ditangkap dan dibawa ke polsek beserta barang bukti. Sedangkan tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran.