portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Warga Palestin Amarah Israel Memicu, Menteri Luar Negeri Membatalkan Visa Tinggal Koordinator Kemanusiaan PBB

Tel Aviv – Menteri Luar Negeri Israel, Eli Cohen, mengumumkan pada 5 Desember 2023, keputusan negaranya untuk mencabut visa tinggal koordinator kemanusiaan PBB Lynn Hastings. “Kami tidak akan lagi berdiam diri menghadapi bias PBB!,” kata Menlu Israel melalui media sosial. “Saya memutuskan untuk mencabut visa tinggal koordinator kemanusiaan PBB Lynn Hastings ke Israel,” sambungnya, dikutip dari The Cradle, Kamis, 7 Desember 2023. “Seseorang yang tidak mengutuk Hamas atas pembantaian brutal terhadap 1.200 warga Israel, atas penculikan bayi dan orang tua, serta atas tindakan pelecehan dan pemerkosaan yang mengerikan, dan menggunakan penduduk Gaza sebagai tameng manusia, namun malah mengutuk Israel, negara demokratis yang melindungi warga negaranya, tidak dapat bertugas di PBB dan tidak dapat memasuki Israel!,” ucapnya dengan tegas.
Pernyataan Menteri Luar Negeri Israel ini muncul setelah komentar yang dibuat oleh Hastings, di mana ia menyuarakan keprihatinan terhadap rakyat Palestina setelah Israel kembali melakukan serangan tanpa pandang bulu terhadap lingkungan perumahan, rumah sakit, dan tempat penampungan PBB. “Tidak ada tempat yang aman di Gaza, dan tidak ada tempat lagi untuk dituju,” demikian bunyi pernyataan Hasting. “Kondisi yang dibutuhkan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat Gaza tidak ada. Jika memungkinkan, skenario yang lebih mengerikan akan terjadi, dimana operasi kemanusiaan mungkin tidak dapat meresponsnya.”
Utusan Israel untuk PBB, Gilad Erdan, juga menyuarakan kecamannya terhadap pandangan organisasi tersebut mengenai perang antara Israel dan milisi Hamas. “Tidak ada pembenaran atau gunanya berbicara dengan mereka yang menunjukkan belas kasihan atas kekejaman paling mengerikan yang dilakukan terhadap warga Israel dan orang-orang Yahudi. Tidak ada kata-kata yang bisa diucapkan,” ujar Erdan di media sosial.
Cohen juga telah menyuarakan ketidaksenangannya pada bulan Oktober terhadap gencatan senjata yang diprakarsai PBB meskipun Hamas terbuka terhadap resolusi tersebut. “Kami langsung menolak seruan tercela dari (UNGA) untuk melakukan gencatan senjata,” kata Menteri Luar Negeri Israel Eli Cohen. “Israel bermaksud melenyapkan Hamas sama seperti dunia menghadapi Nazi dan ISIS.”