portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Ijtihad Ulama Banten Mengenai Dukungan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Serang – Ratusan ulama dan kiai Banten berkumpul di Kabupaten Pandeglang, untuk mengadakan silaturahmi dan berdiskusi untuk menentukan dukungannya dalam Pilpres 2024. Hasil dari diskusi tersebut adalah adanya ijtihad kiai dan ulama Banten yang mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Beberapa tokoh ulama dan kiai yang hadir antara lain KH. Asep Nafis Bustomi dari Pesantren Al Hidayah Cisantri, KH. Neni Sanja dari Riyadul Alfiyah Kadu Kaweng, KH. Ocep Sonhaji, Al Ubad Kadomas, dan keluarga besar Mama Wirga Citundun.

“Dengan hasil ijtihad kami seperti itu, kami memutuskan bahwa ulama se-Banten dan tokoh-tokoh yang hadir pada hari ini, mendeklarasikan untuk mendukung kemenangan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka,” ujar KH. Ocep Sonhaji di Kabupaten Pandeglang, Banten pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Kiai Ocep Sonhaji menyatakan bahwa pilihannya mungkin berbeda dengan ulama atau kiai lainnya, namun ia tetap menghargai perbedaan pendapat tersebut.

Jika Prabowo dan Gibran terpilih menjadi pemimpin Indonesia, mereka menyerahkan masa depan negara kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 itu.

Menurut dia, kepemimpinan Prabowo dan Gibran dianggap saling melengkapi dan dapat saling bekerja sama untuk membangun Indonesia menuju tahun 2045.

Doa dan deklarasi dari ulama dan kiai Banten yang telah melakukan ijtihad diharapkan dapat memberikan semangat kepada keduanya dalam berkontestasi di Pilpres 2024.

Hasil ijtihad, doa, dan dukungan ulama dan kiai se-Banten juga diharapkan dapat memberikan semangat kepada relawan milenial untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua di Pilpres 2024.

Deklarasi lengkap ulama dan kiai Banten di Kabupaten Pandeglang ini menegaskan bahwa mereka siap mendukung dan memenangkan pasangan calon presiden Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden 2024-2029.