portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

20 Persen Saham Menarik Minat Pembeli

Selasa, 19 Desember 2023 – 19:37 WIB

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa ia sedang mencari investor untuk PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI). Erick bahkan telah menggelar roadshow ke sejumlah negara untuk mencari calon investor bagi bank syariah terbesar di Indonesia tersebut.

Namun, berdasarkan hasil dari roadshow tersebut, Erick mengatakan bahwa umumnya calon investor menginginkan saham BSI di kisaran 15-20 persen, atau lebih tinggi dari yang ditawarkan pemerintah di kisaran 10-11 persen.

“Dengan kesimpulan hasil roadshow soal keinginan para calon investor untuk menggenggam 15-20 persen saham BSI tersebut, hal itu pun harus dirapatkan terlebih dahulu oleh para pemegang saham BSI,” kata Erick.

Dia juga menambahkan bahwa hasil dari roadshow di sejumlah negara telah berhasil membawa BSI ke level internasional. Sebagai contoh, saat ini BSI telah memiliki lisensi penuh di Uni Emirat Arab. Bahkan, Erick juga memastikan bahwa pihaknya tengah melakukan lobi agar BSI juga bisa mendapat lisensi penuh di Arab Saudi.

“Pemegang saham BSI itu BNI, BRI, Mandiri, itu masih saling berdiskusi. Kalau jadi bagus, mereka sebagai investor ya bagus, dulu ragu-ragu,” ujar Erick.

Dengan kesuksesan BSI dalam mendapatkan lisensi penuh di Uni Emirat Arab, Erick optimis bahwa BSI juga akan mendapatkan lisensi penuh di Arab Saudi. “Kita ke UAE, Qatar, Saudi, untuk melakukan roadshow. BSI ada berita bagus, sekarang kita udah full license di UAE, saya juga sedang melobi bisa enggak BSI ini full license juga di Arab Saudi,” ujarnya.