portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Ganjar-Mahfud: Jusuf Kalla’s Support for Anies-Cak Imin Doesn’t Worry Us

Wakil Presiden RI 2004-2009 dan 2014-2019, Jusuf Kalla, mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, di Pilpres 2024. Sebelumnya, capres Ganjar Pranowo sempat menemui JK. Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, Arwani Thomafi, mengaku tidak khawatir setelah Wapres RI ke 10 dan 12 itu memilih mendukung Anies-Cak Imin.

Arwani menyatakan bahwa masyarakatlah yang menentukan siapa yang akan menjadi Presiden RI berikutnya. Menurut Arwani, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, sudah memiliki sejumlah publik figur dan tokoh-tokoh yang bakal mengantarkan kemenangan di kontestasi Pilpres 2024.

Arwani mengatakan bahwa setiap orang ataupun tokoh berhak menentukan arah dukungannya. Dia fokus pada bagaimana menyambungkan antara apa yang ditawarkan Pak Ganjar-Mahfud dengan apa yang diinginkan oleh rakyat oleh para pemilih.

JK mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2024 nanti. Video tersebut viral ketika JK tengah berbicara di atas podium sebuah acara. Dalam penggalan video singkat, JK menyatakan dukungannya untuk Anies-Cak Imin pada acara di Gedung IMIM Makassar. Menurut Juru Bicara JK, Husain Abdullah, JK memilih Anies dan Cak Imin karena mereka merupakan sosok yang tepat memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Meski sebelumnya JK menyatakan diri netral, namun sejatinya JK sudah menentukan arah politiknya.