portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Mayjen Achiruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Jenderal Kopassus, kini resmi menjabat sebagai Danser Kostrad Paspampres

Mayor Jenderal TNI Achiruddin resmi menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) menggantikan Mayjen TNI Rafael Granada Baay yang dipindahkan menjadi Pangdam V/ Brawijaya.

Dilansir Puspen TNI, upacara serah terima jabatan itu dipimpin langsung Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Selasa, 19 Desember 2023. Serahterima jabatan ini tertuang dalam Surat perintah Panglima TNI Nomor Sprin 2443/XI/2023 tanggal 29 November 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Mayjen TNI Achiruddin merupakan perwira tinggi TNI lulusan Akademi Militer 1997, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanjen Kopassus. Achiruddin bukan orang baru di lingkungan Paspampres. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Komandan Group A Paspampres pada tahun 2019-2021. Sementara Mayjen TNI Rafael Granada Baay selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Pangdam V/Brawijaya di Surabaya. Acara serahterima ditandai dengan penyerahan Pataka, penandatanganan naskah serah terima jabatan, dan Pakta integritas.