portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

JK Mendukung Anies Baswedan dan Airlangga Hartarto Menyatakan Golkar Masih Solid

Senin, 25 Desember 2023 – 03:04 WIB

Yogyakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengeluarkan pernyataan tentang sikap Jusuf Kalla (JK) yang mendukung dan memilih pasangan politik yang berbeda dengan Partai Golkar dalam Pilpres 2024.

Beberapa waktu yang lalu, JK mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Sementara Partai Golkar telah memutuskan dukungannya kepada pasangan nomor urut 2, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dukungan ini diputuskan dalam Rapimnas Partai Golkar.

Menanggapi perbedaan pilihan politik antara JK dengan Partai Golkar, Airlangga angkat bicara. Airlangga menyatakan bahwa dirinya dan Partai Golkar menghormati pilihan politik JK. “Ya, (JK) senior. Selalu kita hormati,” kata Airlangga.

Airlangga menilai meskipun JK memberikan dukungan ke Anies-Cak Imin, dirinya optimis jika Partai Golkar tetap solid. Airlangga menyebutkan bahwa keputusan JK berbeda pilihan dengan Partai Golkar sudah diantisipasi.

Airlangga juga menegaskan bahwa Partai Golkar di daerah Makassar dan Sulawesi lainnya tetap solid. Dia menegaskan bahwa langkah JK mendukung Anies-Cak Imin tidak akan menggerus suara Partai Golkar dan dukungan untuk Prabowo-Gibran. “Golkar selalu menyelesaikan masalahnya. Karena itu (dukungan JK ke Anies) bisa diantisipasi. Kami tetap solid. Di Sulawesi juga solid,” ujar Airlangga.

Exit mobile version