portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Kapolda Papua Menganggap Lukas Enembe Akan Memberikan Pengamanan Maksimal di Wilayahnya

Papua – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Lukas Enembe, yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat, dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, pada hari Selasa, 26 Desember 2023, pukul 11.00 WIB, dalam usia 56 tahun.

“Saya, atas nama keluarga besar Polda Papua, menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya saudara kita tercinta, Bapak Lukas Enembe. Semoga beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Irjen Pol Mathius D. Fakhiri di Jayapura.

Fakhiri juga menyatakan bahwa Polda Papua akan memberikan pengamanan maksimal dalam kedatangan jenazah Lukas Enembe. Selain itu, Fakhiri juga mengajak masyarakat untuk menjaga suasana Natal dan ikhlas menghadapi kepergian almarhum Bapak Lukas Enembe.

Dalam menghadapi momen berkabung ini, Kapolda Papua memastikan upaya pengamanan akan dilakukan secara optimal, sambil tetap memahami dan menghargai budaya serta kepercayaan masyarakat Papua terkait prosesi pemakaman agar berlangsung dengan khidmat dan lancar.

“Saya yakin bahwa masyarakat Papua akan tetap menghormati suasana Natal dan tetap menjunjung tinggi persatuan serta solidaritas di tengah berbagai cobaan,” tutup Kapolda.