portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Banjir Melanda Apartemen Serpong Garden, Mobil-Motor di Basement Terendam karena Tanggul Jebol

Tangerang – Hujan deras yang melanda wilayah Tangerang pada Rabu, 27 Desember 2023 malam, menyebabkan tanggul di kawasan Cisauk, Kabupaten Tangerang, jebol.

Akibatnya, air dari tanggul tersebut meluap dan memasuki area basemen apartemen yang berdekatan. Video yang merekam kejadian tersebut menampilkan banyaknya mobil yang terendam.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, banjir merendam area basemen Apartemen Serpong Garden, Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang pada Rabu, 27 Desember 2023, pukul 23.10 WIB.

“Penghuni sedang beristirahat, lalu kendaraan di area basemen ternyata sudah terendam air yang berasal dari tanggul yang jebol,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, Kamis, 28 Desember 2023.

Air yang merendam area tersebut memiliki ketinggian 120 sentimeter. Penghuni dan beberapa petugas setempat langsung mengevakuasi kendaraan yang terendam air.

“Kami membantu evakuasi mobil agar tidak terlalu lama terendam banjir. BPBD juga mengerahkan mobil penyedot air,” ujarnya.

Sementara itu, petugas BPBD Kabupaten Tangerang, Ben, menyebutkan bahwa ada 2 unit penyedot air dari pemadam kebakaran dan 2 unit dari pihak apartemen yang dikerahkan untuk menyedot air yang merendam area basemen dengan ketinggian 120 sentimeter.

Exit mobile version