portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Janganlah Menyamakan Perasaan Wapres dengan Presiden, Akan Menyulitkan di Kemudian Hari!

Kamis, 28 Desember 2023 – 18:26 WIB

Semarang – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin berharap penggantinya bisa lebih baik dalam menjalankan amanat atau tugas negara sebagai wakil presiden. Ma’ruf mengingatkan seorang wapres tetap menjalankan tugasnya sebagai sosok yang mem-backup kerja-kerja Presiden.

Meski demikian, Ma’ruf Amin mengingatkan seorang Wapres harus memposisikan dirinya sebagai wakil bukan presiden. “Wapres ya Wapres. Jangan Wapres rasa Presiden. Jadi masalah nantinya. Wapres bantu Presiden secara keseluruhan dan mengerjakan yang ditugaskan Presiden,” ujarnya saat kunjungan kerja di Semarang, Kamis, 28 Desember 2023.

Menurutnya, sebagai seorang wakil presiden ada banyak tugas yang harus ia urus mulai dari stunting hingga kemiskinan ekstrem. Ia pun kerap terjun langsung untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat. “Misal ditugaskan stunting. Jadi terus rapat koordinasi, meninjau ke lapangan, di daerah seperti apa, intervensinya seperti apa. Ini saya tertarik dengan ide Wali Kota ini, day care (untuk stunting). Jadi ada hal-hal seperti itu nanti kita tularkan,” paparnya.

“Kedepan saya harap Wapres lebih baik dari saya. Kalau sama, tidak ada perbedaan. Harus lebih baik dalam tugas-tugas. Fungsi disesuaikan, posisinya sebagai Wapres. Jangan Wapres jadi Presiden, tapi Wapres punya fungsi sesuai porsi,” imbuhnya