portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

KPU Mempertimbangkan Lokasi Debat Ketiga Pilpres yang Dilaksanakan Hari Ini

Kamis, 28 Desember 2023 – 10:00 WIB

Jakarta – KPU RI bersama media penyelenggara akan membahas lokasi debat ketiga Pilpres 2024, hari ini, Kamis, 28 Desember 2023. Komisioner KPU RI August Mellaz menyebut rapat akan digelar di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

“Bertemu dengan media penyelenggara, nah itu ada poin lainkan (bahas lokasi debat),” kata Mellaz dikonfirmasi awak media.

Selain itu, KPU juga akan menyampaikan hasil rapat evaluasi debat cawapres atau debat kedua Pilpres 2024 bersama tim pasangan calon presiden dan wakil presiden saat rapat pleno terbuka hari ini.

Seperti diketahui, KPU RI menggelar debat untuk menggali gagasan para Capres-Cawapres jika nanti terpilih sebagai pemimpin bangsa. Pelaksanaan debat capres dan cawapres pada Pilpres 2024 akan berlangsung selama masa kampanye Pemilu 2024 pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Debat pertama dan kedua telah digelar pada tanggal 12 dan 22 Desember 2023. Debat ketiga dan keempat diselenggarakan pada 7 dan 21 Januari 2024. Sementara itu, debat terakhir dihelat pada 4 Februari 2024.

Debat pertama membahas pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga. Debat kedua membahas ekonomi yang mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Tema debat ketiga nanti adalah seputar pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik.