portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Mereka Memiliki Massa yang Sangat Hebat

Selasa, 2 Januari 2024 – 18:30 WIB

Malang – Ribuan kiai desa di Jawa Timur menyatakan dukungan mereka terhadap pasangan capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Deklarasi dukungan dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah Mojokerto, pada Senin, 1 Januari 2023.

Ribuan kiai yang tergabung dalam jaringan kiai desa sekaligus merupakan pengasuh pondok pesantren dari Mojokerto, Kediri, Blitar, Jombang hingga Madiun. Deklarasi ini dipimpin oleh salah satu pentolan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, yakni Prof. Dr. Fauzan. Selain itu, pengasuh Ponpes Al-Hidayah Romo Kiai Haji Mas Hadi Prawironegoro juga turut memimpin deklarasi.

Kiai Haji Mas Hadi Prawironegoro menyatakan bahwa deklarasi dilakukan tanpa ada unsur paksaan. Menurutnya, ribuan kiai ini berkomitmen untuk memenangkan Prabowo-Gibran karena melihat visi dan misi paslon nomor urut 2 secara murni.

“Kami, para kiai dan pengasuh ponpes, optimis dapat memenangkan paslon nomor 02 Prabowo-Gibran dalam satu putaran saja. Power dari para kiai-kiai ini sangat besar dan masing-masing dari mereka ini punya massa yang luar biasa,” kata pria yang akrab disapa Gus Hadi itu.

Sementara itu, Kiai Rofiq Afandi, salah satu kiai sepuh di Jawa Timur, mengatakan bahwa kriteria pemimpin yang layak dan cocok adalah orang yang ikhlas kepada rakyatnya. Duet Prabowo-Gibran dianggap memiliki sikap tersebut.

“Ikhlas ini kunci nggih. Apalagi seorang pemimpin Indonesia dengan wilayah yang sangat luas harus memiliki hati yang sangat lapang. Jadi, ikhlas dan hati yang luas adalah kriteria utama dan pasti kriteria itu dimiliki oleh orang yang sudah lama mengabdi kepada negara,” ujar Kiai Rofiq.

Kiai Rofiq juga berharap proses Pemilu 2024 nanti bisa berjalan lancar tanpa adanya kecurangan. Dia mengajak para santri di Jatim untuk berdoa agar pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Gibran bisa menangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

“Dengan deklarasi ini, kita yakin bahwa paslon 02 mampu mengangkat martabat manusia, termasuk kalangan pesantren. Telah kita ketahui bersama bahwa semua semangat NKRI tak lepas dari peran pesantren. Alhamdulillah, tim Prabowo-Gibran sangat dekat dengan pesantren dan para kiai,” tutur Kiai Rofiq.

Exit mobile version