portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Jokowi Meresmikan 6 Jembatan Baru di Jateng dengan Biaya Pembangunan Rp292 Miliar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan beberapa jembatan di Jawa Tengah pada Rabu, 3 Januari 2024. Menurut Jokowi, sejumlah jembatan yang diresmikan menghabiskan anggaran ratusan miliar rupiah.

“Hari ini di lintas utara diresmikan 6 jembatan. Total biaya konstruksinya Rp292 miliar, dan total investasi Rp705 miliar rupiah,” kata Jokowi.

Jembatan yang diresmikan Jokowi yaitu Jembatan Pemali Brebes B Kabupaten Brebes, Jembatan Pedes B Kabupaten Brebes, Jembatan Kalibanger A Kota Semarang, Jembatan Wonokerto IIA Kabupaten Demak, Jembatan Juana IA Kabupaten Pati, dan Jembatan Pang I Kabupaten Rembang, Brebes.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Jembatan Pemali Brebes B Kabupaten Brebes, Jembatan Pedes B Kabupaten Brebes, Jembatan Kalibanger A Kota Semarang, Jembatan Wonokerto IIA Kabupaten Demak, Jembatan Juana IA Kabupaten Pati, dan Jembatan Pang I Kabupaten Rembang, saya resmikan untuk bisa digunakan,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi mengaku sudah meresmikan 3 jembatan sebagai pengganti Jembatan Callender-Hamilton pada Selasa, 2 Januari 2024. Sebab, kata dia, Jembatan Callender-Hamilton memang usia layanannya sudah lebih dari 40 tahun.

“Memang sudah tidak layak, dan karena beban berat yang setiap hari melintas jembatan-jembatan ini perlu pengganti yang baru, sehingga bebannya menjadi lebih baik dan mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas logistik itu bisa berjalan dengan cepat di atasnya,” jelas dia.

Exit mobile version