portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Prabowo Berkeinginan Mengimpor 1,5 Juta Sapi dari India, Airlangga Memberikan Tanggapan

Sabtu, 6 Januari 2024 – 19:05 WIB

Bogor – Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto memiliki strategi untuk mengimpor 1,5 juta ekor sapi dari India untuk melanjutkan program susu gratis. Ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto angkat bicara mengenai hal tersebut.

Airlangga mengatakan bahwa tidak hanya negara India yang akan menjadi target impor sapi yang akan dilakukan oleh Prabowo Subianto. “Kita melihat bagaimana kebutuhan hewani kita, kita membuka kerja sama ke berbagai negara termasuk neraca perdagangan kita dengan India surplus besar,” ujar Airlangga di acara Konsolidasi Partai Golkar menuju Pemilu damai 2024, Bogor, Sabtu 6 Januari 2024.

Airlangga menjelaskan bahwa negara India tidak hanya akan mengimpor sapi. Dia mengatakan bahwa akan ada produk lainnya yang juga menguntungkan. “Untuk India meminta ada produk-produk lain yang dibeli selama ini kan kita menggantungkan kepada Australia tapi tentu ada protokol-protokol kekarantinaan yang harus kita dalami,” kata dia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini juga menegaskan bahwa yang akan diimpor itu bukan sapi karena di India tengah mengalami PMK. “Kita impornya kerbau bukan sapi, sapi tak boleh,” tegasnya. “Ya jadi nanti teknis kan setelah itu baru kita buat secara teknokratis dari visi misinya,” tambah Airlangga.