portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Jokowi Bertemu 3 Ketum KIM untuk Makan Bersama tanpa Kehadiran AHY, Demokrat Tidak Dilibatkan?

Jumat, 12 Januari 2024 – 16:29 WIB

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY tak ambil pusing dengan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hanya mengajak tiga ketua umum Koalisi Indonesia Maju (KIM) makan bersama, beberapa waktu lalu. Tiga ketua umum yang diajak makan bareng Jokowi secara bergantian itu merupakan pimpinan partai politik yang punya kursi di DPR.

Status Demokrat juga bagian dari KIM yang punya kursi di Senayan. Terkait tak ada dirinya saat makan bareng Jokowi, AHY mengatakan sampai saat ini belum ada jadwal bertemu dengan RI-1. Adapun tiga ketua umum partai KIM yang makan bareng dengan Jokowi beberapa waktu lalu itu adalah Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto dan Ketua Umum DPP PAN sekaligus Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas.

AHY mengaku tak ambil pusing soal itu. Dia juga mengetahui, saat ini Presiden Jokowi tengah berkunjung ke sejumlah negara luar.

“Belum ada (jadwal), beliau saya tahu lagi lawatan ke luar negeri,” kata AHY dikutip Jumat, 12 Januari 2024.

AHY menyampaikan saat ini dirinya sedang fokus berkampanye untuk membantu memenangkan duet Prabowo-Gibran di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Selain itu, AHY ingin bawa suara Demokrat melejit di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dia menegaskan, pekan ini sangat menentukan bagi Demokrat sebelum hari pencoblosan pada 14 Februari 2024. Meski belum menemukan jadwal bertemu Jokowi, AHY menegaskan komunikasi dan silaturahmi dengan Jokowi berjalan baik. “Prinsipnya saya menjaga komunikasi dan silaturahim yang baik dengan bapak presiden. Dan, tentunya kami akan tetap fokus secara bersamaan memenangkan pileg dan pilpres,” kata AHY.

Momen pertemuan Jokowi dengan tiga ketua umum partai KIM itu dilakukan jelang debat ketiga Pilpres 2024. Dalam waktu tiga hari, Jokowi bertemu empat mata secara bergantian dengan tiga ketua umum partai yaitu Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto dan Zulhas. Pertemuan pertama dilakukan Jokowi yaitu dengan Prabowo pada Jumat malam, 5 Januari 2024. Selanjutnya, Jokowi bertemu empat mata dengan Airlangga pada Sabtu pagi, 6 Januari 2024. Lalu, Jokowi juga ketemuan dengan Zulhas pada Minggu, 7 Januari 2024.