portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Elektabilitas Prabowo-Gibran Menembus 55% di Kalangan Usia 30 Tahun ke Bawah

Selasa, 30 Januari 2024 – 21:47 WIB

Jakarta – Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan bahwa generasi muda berusia di bawah 30 tahun, yakni generasi Y atau milenial dan Generasi-Z, cenderung memilih pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Direktur KCI LSI Denny JA, Adjie Al Faraby, menjelaskan bahwa angka tersebut bahkan telah melampaui 55 persen. Prabowo-Gibran meraup dukungan hingga 56,4 persen dari generasi Y yang merupakan warga berusia 30-39 tahun, dan sebesar 58,6 persen dari generasi Z yang kini berusia di bawah 30 tahun.

“Pasangan Prabowo-Gibran paling unggul di kalangan pemilih generasi milenial ke bawah,” kata Adjie dalam paparannya secara daring, Selasa, 30 Januari 2024.

Adjie juga menjelaskan bahwa Prabowo-Gibran unggul di semua segmen usia, baik yang di bawah 30 tahun maupun pemilih lansia.

Kemudian, Adjie juga memaparkan bahwa gaya kampanye Prabowo-Gibran terasa lebih humanis, yang membuatnya mampu menjangkau suara dari kalangan muda. Selain itu, Prabowo-Gibran juga mendapat dukungan tinggi dari kalangan pengguna media sosial, dengan angka dukungan sebesar 49,5 persen, serta masyarakat non-pengguna media sosial sebanyak 52,8 persen.

Survei dilakukan pada 16-26 Januari 2024 dengan 1.200 responden menggunakan kuesioner tatap muka di seluruh Indonesia, dengan margin of error sebesar 2,9 persen. Metode yang digunakan LSI Denny JA adalah kuantitatif serta memperkaya informasi dan analisis dengan metode kualitatif seperti analisis media, wawancara mendalam, penilaian ahli, dan diskusi kelompok fokus.