portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Polisi Memastikan Gus Samsudin Sebagai Dalang di Balik Video Aliran Sesat yang Memperbolehkan Tukar Pasangan

Sabtu, 2 Maret 2024 – 13:09 WIB

Surabaya – Polisi telah menetapkan status konten kreator Gus Samsudin sebagai tersangka dalam video aliran sesat yang memperbolehkan pertukaran pasangan. Samsudin juga langsung ditahan oleh polisi.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Dirmanto, mengatakan bahwa video tersebut diinisiasi oleh Samsudin. Dari hasil pemeriksaan, Samsudin diketahui sebagai otak di balik konten video yang meresahkan tersebut.

“Dari pemeriksaan kita, Samsudin lah yang banyak berperan terkait dengan ide-ide pembuatan konten video tersebut,” kata Dirmanto dalam Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne yang dikutip oleh VIVA pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Dirmanto menyebutkan bahwa Samsudin saat diperiksa juga kerap berbelit-belit dalam menyampaikan keterangan. Namun, dari pemeriksaan mendalam diketahui konstruksi hukum sehingga ditemukan dua alat bukti yang cukup untuk menjerat Samsudin sebagai tersangka.

Ditambahkan bahwa polisi masih mendalami motif Samsudin yang menginisiasi konten video tersebut. Samsudin masih bingung dalam menyampaikan keterangan.

“Saudara Samsudin dikhawatirkan melarikan diri dan menghambat penyidikan, sehingga dilakukan upaya penjemputan oleh penyidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, kepada wartawan.

Untuk diketahui, Samsudin dijemput polisi pada Kamis pagi, 29 Februari 2024, karena dikhawatirkan bisa melarikan diri. Setelah dijemput, Samsudin langsung digelandang ke Markas Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan di kantor Subdit Cyber Ditreskrimsus.

Exit mobile version