portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Jokowi Mengadakan Open House untuk Semua Warga Merayakan Lebaran Tahun 2024

Senin, 8 April 2024 – 20:20 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merayakan Lebaran dan mengadakan open house di Istana Kepresidenan, Jakarta. Kegiatan halal bi halal ini akan dilakukan pada Rabu, 10 April 2024, bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, mengatakan open house terbuka untuk masyarakat umum maupun para pejabat.

“Jadi sekali lagi open house ini tidak ada undangan. Jadi Istana membuka pintu, beliau, Presiden, membuka pintu baik pejabat, para tokoh, masyarakat, silakan datang, diterima oleh beliau dalam rangka halal bi halal. Jamnya lagi kita koordinasikan selesainya. Mulai jam 9.00 WIB,” kata Yusuf Permana kepada wartawan, Senin, 8 April 2024.

Yusuf menegaskan tidak ada undangan khusus untuk mengikuti open house Jokowi tersebut. Rencananya, pihaknya akan memulai open house untuk pejabat dan masyarakat pada hari Rabu, Insya Allah 1 Syawal pukul 9.00 WIB.

“Namanya open house tentu tidak menggunakan undangan, jadi pejabat dan masyarakat bisa datang langsung. Tentu saja harus tertib dan mengikuti aturan yang berlaku di Istana, tetapi kita sangat fleksibel tidak kaku begitu, mengingat ini adalah hari Idul Fitri, hari kebersamaan, hari sukacita dan saling maaf-memaafkan,” kata Yusuf.

Sebelumnya, Kasetpres Heru Budi mengatakan masyarakat yang ingin mengikuti open house bersama Jokowi tetap harus mengikuti aturan di Istana. Salah satu aturan tersebut adalah berpakaian rapi, memakai sepatu dan tidak menggunakan celana jeans.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Kasetpres Heru Budi mengatakan masyarakat yang ingin mengikuti open house bersama Jokowi tetap harus mengikuti aturan di Istana. Salah satu aturan itu adalah berpakaian rapi, memakai sepatu dan tidak menggunakan celana jeans.