portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Ruas Cigombong-Cibadak Jalan Tol Bocimi Siap Difungsikan Mulai Hari Ini

Kementerian PUPR dan Polres Sukabumi memastikan bahwa Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong – Cibadak dapat difungsikan mulai hari ini, 11 April 2024. Ruas tersebut akan membantu mengurangi kepadatan lalu lintas selama masa Mudik Lebaran 2024 setelah penanganan darurat insiden amblas di Km 64+600.

Menurut informasi dari Polres Sukabumi, arus lalu lintas dari Bogor – Cigombong – Cibadak menuju Sukabumi saat ini padat, namun persiapan pembukaan lajur fungsionalnya sedang dilakukan.

Juru Bicara Kementerian PUPR, Endra S. Atmawidjaja, mengatakan bahwa ruas tersebut direncanakan akan dibuka sekitar pukul 12.00 WIB dari Pintu Cigombong (KM 60) menuju Pintu Cibadak/Parungkuda (KM 72) – Sukabumi.

Hanya satu lajur pada KM64+600 B yang akan dibuka fungsional dengan pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Polres Sukabumi untuk alasan keselamatan. Sistem buka-tutup akan diberlakukan dengan jam operasional antara pukul 07.00 hingga 17.00 WIB setiap hari.

Kementerian PUPR bersama PT. Trans Jabar Tol akan standby di lapangan untuk memastikan layanan tol fungsional ini berjalan dengan baik. Pengguna jalan tol dihimbau untuk tetap berhati-hati dan mengikuti arahan petugas Kepolisian di lapangan.

Selama masa Mudik Lebaran, penggunaan seluruh ruas tol fungsional, termasuk tol Bocimi Ruas Cigombong-Cibadak/Parungkuda akan gratis.