portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Airlangga Sebut Halal Bihalal Golkar sebagai Momen Rekonsiliasi Parpol Pendukung Prabowo-Gibran

Senin, 15 April 2024 – 21:24 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyatakan bahwa acara halal bihalal yang diadakan oleh partainya bukan hanya sebagai forum untuk bersilaturahmi dan memaafkan.

Tetapi juga sebagai momen rekonsiliasi bagi partai politik, terutama pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Momen ini juga merupakan rekonsiliasi bagi partai politik terutama bagi partai yang mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Airlangga dalam pidatonya.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga juga menyebut bahwa pihaknya membuka pintu bagi partai lain untuk bergabung dalam koalisi Prabowo-Gibran.

Hal tersebut diungkapkan Airlangga di hadapan Plt Ketua Umum PPP Mardiono yang turut hadir dalam acara halal bihalal Partai Golkar. PPP diketahui mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

“Akankan kita terbuka untuk yang lain, Pak Muzani iya, terbuka untuk silaturahmi. Tergantung Mas Kaesang untuk yang lainnya. Itu ada di sebelahnya,” ucapnya sambil menunjuk Mardiono.

Sebelumnya dilaporkan, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono menghadiri acara halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kantor DPP Partai Golkar pada Senin, 15 April 2024. Mardiono tiba dengan mengenakan kemeja batik hitam dengan corak hijau.

Mardiono mengaku hadir atas undangan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. “Ya, halal bihalal, ya (diundang langsung Airlangga Hartarto),” ucap Mardiono kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

Ketika ditanya apakah kehadirannya ini merupakan sinyal untuk bergabung dalam pemerintahan berikutnya, Mardiono hanya tersenyum. Dia menegaskan bahwa kehadirannya hanya sebagai respon terhadap undangan dari Airlangga. Menurut Mardiono, ia hadir untuk bersilaturahmi dalam rangka perayaan Idul Fitri.

“Ya kalau diundang harus hadir. Halal bihalal adalah saatnya kita saling memaafkan,” ujarnya.