portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Prabowo Mendapat Pujian karena Membatalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK

Sabtu, 20 April 2024 – 06:22 WIB

Jakarta – Sikap presiden terpilih Prabowo Subianto yang meminta para relawan dan pendukungnya membatalkan aksi turun ke jalan di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, mendapat pujian dari Aliansi Mahasiswa dan Milenial untuk Indonesia (AMMI).

Menurut Sekretaris Jenderal AMMI Arip Nurahman, langkah ini diambil karena Prabowo sebagai calon pemimpin berusaha menjaga situasi tetap kondusif dan mencegah perpecahan di antara sesama anak bangsa.

“AMMI setuju dengan pernyataan Pak Prabowo ini. Beliau sebagai seorang negarawan telah menunjukkan komitmen dan visi untuk lebih dari sekadar memperjuangkan kepentingan pribadi atau kelompoknya, melainkan untuk kepentingan bangsa,” ujar Arip dalam keterangannya pada Jumat, 19 April 2024.

Selain itu, lanjutnya, konflik antara sejumlah negara seperti perang antara Iran dan Israel telah mengguncang dunia internasional dan mengganggu aktivitas sektor-sektor tertentu yang berdampak pada perekonomian global.

“Dolar saat ini mencapai Rp16.117, dan jika kondisi ini diperparah dengan perpecahan di dalam negeri, akan merusak perekonomian Indonesia,” jelas Arip.

Oleh karena itu, ia menekankan bahwa himbauan Prabowo untuk tidak melakukan aksi di jalan sangat tepat dan membuat situasi menjadi lebih kondusif.

“Padahal sebelumnya sudah ada komitmen untuk menurunkan 100 ribu relawan Prabowo-Gibran untuk berdemo di depan MK, tapi dengan himbauan ini situasi tetap tenang,” tambahnya.