portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Putri Amien Rais Resmi Ambil Formulir di PKB untuk Maju sebagai Calon Wali Kota Yogyakarta

Sabtu, 4 Mei 2024 – 16:27 WIB

Yogyakarta – Hanum Salsabiela Rais, putri dari Amien Rais, mendaftar sebagai calon dalam Pilkada Kota Yogyakarta melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hanum, yang pernah menjadi anggota DPRD DIY dari PAN dan calon anggota DPR RI dari Partai Ummat di Pileg 2024, bersaing dengan tujuh tokoh lain yang juga mendaftar melalui PKB.

Ketua DPC PKB Kota Yogyakarta, Solihul Hadi, menjelaskan bahwa pendaftaran untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta dibuka sejak 1 Mei 2024 dan ditutup pada 3 Mei 2024.

Solihul mengungkapkan bahwa hingga penutupan pendaftaran, terdapat delapan tokoh yang mendaftar ke DPC PKB Kota Yogyakarta. Salah satunya adalah Hanum Rais. Dia juga menjelaskan bahwa PKB dan Hanum telah berkomunikasi intensif sebelumnya. Hal ini karena Hanum berasal dari Partai Ummat yang berjuang bersama PKB, Partai Nasdem, dan PKS untuk memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.

Solihul menyatakan bahwa Hanum Rais bersedia mendaftar melalui PKB untuk berkompetisi dalam Pilkada Serentak 2024. Dia juga mengatakan bahwa perbedaan latar belakang antara Hanum yang berasal dari Muhammadiyah dan PKB yang dikenal dengan identitas NU bukanlah masalah. Solihul menegaskan bahwa perbedaan tersebut justru menjadi kekuatan bagi PKB.

Selain Hanum Rais, tujuh nama lain juga mendaftar dalam Pilkada Kota Yogyakarta melalui PKB. Mereka adalah Heroe Poerwadi, Muhammad Yazid Afandi, Amin Purnama, Mariana Ulfah, Haryawan Emir Nuswantoro, Ariyanto, dan Ricco Survival.

(Sumber: VIVA.co.id)