portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Ahok Berharap Maju dalam Pilkada Sumut

Senin, 27 Mei 2024 – 06:53 WIB

Jakarta – Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang diprediksi akan maju dalam Pilkada Sumatra Utara 2024 mengaku tidak terlalu memahami provinsi tersebut.

“Baca Juga:

Megawati: Sekarang Hukum yang Berkeadilan melawan Hukum yang Dimanipulasi

“Saya juga tidak terlalu paham tentang Sumut juga, he-he-he,” kata Ahok saat ditemui setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Minggu, 26 Mei 2024.

Ahok mengatakan bahwa ia dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum membicarakan apakah ia akan maju dalam Pilkada 2024. Namun, Ahok mengaku ditugaskan untuk membantu PDIP dalam memenangkan Pilkada.

“Baca Juga:

Ahok Bocorkan Perjanjian dengan Megawati soal Pilkada

“Saya dan Ibu (Megawati) tidak pernah membicarakan tentang Pilkada, hanya membicarakan bahwa saya membantu teman-teman,” ucap Ahok.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga menyebut bahwa ia diberi tugas oleh Megawati untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

“Seharusnya dalam konsep PDI Perjuangan, tidak mungkin ada rakyat, terutama petani, buruh, dan nelayan yang terabaikan. Seharusnya kita yang ada dalam partai ini dalam struktur legislatif dan eksekutif bisa mengurusinya. Saya, mungkin, Ibu ingin saya melakukan kunjungan agar memastikan tidak ada masyarakat yang memiliki masalah, meminta solusi, meminta bantuan, dan tidak terabaikan. Itulah yang saya ketahui,” katanya.

Ketua DPD PDIP Sumatra Utara, Rapidin Simbolon sebelumnya mengatakan bahwa DPP PDIP sudah berkomunikasi dengan Ahok. Menurut Rapidin, Ahok siap ditempatkan di mana pun dalam Pilkada 2024 jika sudah diperintahkan oleh partai.

“Kita semua berkomunikasi. Saya sudah dua kali berkomunikasi dengan Pak Ahok, ‘Pak, apakah Anda siap untuk ditempatkan di Sumatra Utara?’. ‘Jika partai sudah memberi instruksi, bahkan ke Papua pun saya siap’,” ucap Rapidin di Jakarta, Sabtu.

Menyikapi hal tersebut, Ahok mengaku berterima kasih karena dipertimbangkan oleh PDIP Sumatra Utara untuk maju dalam kontestasi Pilkada setempat. Ia juga menyatakan bahwa ia akan menunggu tugas yang diberikan oleh partai.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari DPD Sumut yang mengundang. Namun keputusan sepenuhnya berada di tangan partai. Kami akan menunggu tugas,” ujar Ahok. (ant)

Exit mobile version