portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Bang Jago Takut Sama Polisi dan Segera Menyerahkan Diri setelah Melihat Mereka Mendatangi Rumah Warga yang Dirusak

Senin, 3 Juni 2024 – 01:01 WIB

Garut – Video berdurasi 41 detik yang menampilkan aksi Bang Jago merusak rumah warga tiba-tiba menjadi viral. Pelaku sekarang sudah diamankan di Mapolres Garut. Bang Jago menyerahkan diri kepada pihak Polsek Cisompet setelah melihat sejumlah anggota Polsek Cisompet datang ke rumah yang dirusak untuk melakukan pemeriksaan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Ari Rinaldo mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi di Kampung Garung Lebak, Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Jumat, 31 Mei 2024, sekitar pukul 09.00 WIB. Pelaku dengan inisial HE (46), seorang warga Kecamatan Cisompet yang bekerja sebagai sopir kendaraan umum (mikro bis), merasa tersinggung terhadap korban yang juga sopir kendaraan umum.

“Ini merupakan masalah pribadi persaingan mencari penumpang mikro bis, di mana pelaku merasa tersinggung terhadap korban terkait tempat mangkal kendaraan yang selalu berdekatan,” ujarnya, pada hari Minggu, 2 Juni 2024.

Pelaku beberapa kali mencoba bertemu dengan korban, namun korban selalu menghindar sehingga HE mengunjungi rumah korban dengan membawa sebilah pisau yang pada saat itu korban tidak berada di tempat. Kemudian korban meminta untuk merekam aksi perusakan kepada Ep (42), yang sebenarnya adalah seorang pengemudi ojek yang diminta untuk mengantar ke rumah korban.

“Menurut HE, video tersebut akan dikirim kepada majikan korban agar diperlihatkan kepada korban dan korban mau menemuinya,” ungkap Ari.

Setelah melakukan perusakan, HE dan Ep segera pulang, namun sepeda motor yang mereka kendarai mogok di tengah perjalanan. Saat itulah HE melihat kendaraan operasional Polsek Cisompet lewat, yang sebenarnya sedang menuju TKP rumah yang dirusak oleh HE setelah dilaporkan oleh korban.

“Entah karena takut atau alasan lain, pelaku HE dan Ep dengan kondisi motor yang mogok segera menuju kantor polsek untuk menyerahkan diri,” katanya.

Di kantor Polsek Cisompet, HE mengakui perbuatannya. Agar kasusnya tidak berlarut-larut dan situasi tetap kondusif karena video sudah beredar di media sosial, akhirnya kasus ini dialihkan ke Polres Garut.

“Saat ini pelaku HR masih kita amankan,” pungkas Ari.

Exit mobile version