portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Gerindra Telah Menyatakan Mendukung Pasangan Khofifah-Emil Dardak dalam Pilkada Jawa Timur 2024

Pada Jumat, 7 Juni 2024 – 17:49 WIB, Partai Gerindra secara resmi mendukung dan mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. Dukungan ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonkan, dan mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur untuk periode 5 tahun yang akan datang,” ujar Prabowo dalam konferensi pers di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Juni 2024.

Sebelum memberikan rekomendasi dukungan, Prabowo bertukar pandangan dengan Khofifah dan Emil Dardak. Gerindra dan partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju sepakat untuk mendukung dan memenangkan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024.

“Seluruh kekuatan Partai Gerindra bersama rekan-rekan dari Koalisi Indonesia Maju akan bekerja keras untuk menyukseskan Ibu Khofifah dan Mas Emil ini,” tambahnya.

Khofifah dan Emil Dardak dinilai telah menunjukkan kinerja yang baik dalam memimpin Jawa Timur sebelumnya dan telah meraih banyak prestasi. “Mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya, membanggakan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur,” tutur Prabowo.