portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Golkar telah memutuskan bahwa Ridwan Kamil akan maju dalam Pilgub Jakarta atau Jabar pada akhir bulan Juli.

Selasa, 18 Juni 2024 – 10:47 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa hingga saat ini partainya belum membuat keputusan final apakah Ridwan Kamil akan maju dalam Pilgub Jawa Barat (Jabar) atau Pilgub Jakarta 2024. Airlangga yakin bahwa Ridwan Kamil akan memperhatikan pertimbangan partai.

“Baca Juga: Jelang Pilkada Jember 2024, Ini Faktor Faida Bisa Unggul dari Elektabilitas dan Popularitas”

“Jadi tentu Pak Ridwan Kamil akan mendengar pertimbangan yang ada, dukungan dari partai, dan tentu akan ada kesepakatan antara ketua umum,” kata Airlangga seperti yang dikutip pada Selasa, 18 Juni 2024.

Airlangga menegaskan bahwa saat ini Ridwan Kamil menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar. Menurut Menko Perekonomian tersebut, Golkar masih perlu melakukan kalkulasi politik sebelum memberikan rekomendasi final untuk Ridwan Kamil. Keputusan akan diambil pada akhir Juli 2024.

“Sesuai dengan apa yang telah kita sepakati, kita akan terus melakukan evaluasi hingga bulan Juli, tentu siapa yang akan maju dan sebagainya, kita juga menunggu hasil survei,” tambahnya.

“Baca Juga: Golkar Tunggu Hasil Survei untuk Putuskan Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta”

Sebelumnya, Partai Golkar menilai bahwa mantan gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, lebih cocok untuk maju dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024 daripada Pilkada Jakarta.

“Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia. Doli menyatakan bahwa hasil survei menunjukkan bahwa Ridwan Kamil tidak berada di posisi teratas jika berlaga dalam Pilkada Jakarta 2024,” kata Doli kepada wartawan di Jakarta, dikutip pada Senin, 17 Juni 2024.

“Ketimbang misalnya di DKI, kita sama sekali belum tahu petanya gimana, yang enggak maju belum tahu siapa, terus juga dari surveinya Pak Ridwan Kamil justru ke-3,” tambah Doli.

Halaman Selanjutnya

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. Doli menyebut hasil survei Ridwan Kamil tidak berada di posisi paling atas jika bertanding di Pilkada Jakarta 2024.

Exit mobile version