portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Sohibul Iman Bersiap Mendukung Anies dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Tanpa Rasa Takut Bersaing dengan Ridwan Kamil.

Selasa, 25 Juni 2024 – 18:38 WIB

Jakarta – Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman mengaku lega diusung sebagai calon wakil gubernur untuk mendampingi Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur Jakarta 2024. Sebelumnya, PKS memutuskan untuk mengumumkan Sohibul sebagai calon gubernur.

PKS juga telah mengumumkan bahwa mereka akan mengusung Anies-Sohibul sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024.

“Insya Allah kami siap bertarung secara suportif, secara fair, insya Allah,” kata Sohibul kepada awak media di Jakarta Pusat, Selasa, 25 Juni 2024.

Sohibul menyatakan, kesiapannya untuk bertarung di Jakarta adalah untuk kebaikan warga agar mendapatkan pemimpin yang baik. Namun, dia juga mengakui bahwa ia belum memiliki persiapan khusus untuk mengikuti kontestasi ini.

“Saya katakan saya tidak punya persiapan khusus apa-apa, tetapi sebagai kader partai apalagi PKS tentu ditugaskan siap. Jadi, enggak ada masalah kalau rakyat Jakarta percaya pada kami, ya tentu kami memimpin,” jelas Sohibul.

Dia juga mengaku tidak takut berhadapan dengan sejumlah tokoh yang diyakini akan maju dalam Pemilihan Gubernur Jakarta 2024, termasuk mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sohibul mengatakan, partai politik memiliki hak untuk mencalonkan siapa pun yang dianggap mumpuni. Ia pun mengapresiasi dan menghormati jika Ridwan Kamil maju dalam Pilkada DKI.

“(Melawan Ridwan Kamil) tidak ada masalah. Dalam pertandingan tidak perlu takut, ya kan. Kita bertanding saja,” ujarnya.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu sebelumnya mengatakan alasan pihaknya siap mengusung duet Anies-Sohibul. Menurut Syaikhu, dua figur tersebut memiliki rekam jejak yang mendukung, seperti Anies yang merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta dan Sohibul yang merupakan mantan Presiden PKS.

“Insya Allah kami optimis sosok Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Mohamad Sohibul Iman adalah kandidat yang memiliki peluang besar untuk menang,” kata Syaikhu di Jakarta Pusat, Selasa, 25 Juni 2024.

Exit mobile version