portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Jokowi Tinjau Revolusi 5.0 dan AI, Minta Perwira TNI-Polri Adaptasi dengan Perkembangan Zaman

Selasa, 16 Juli 2024 – 10:43 WIB

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik 906 calon perwira remaja (capaja) menjadi perwira TNI dan Polri di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Juli 2024.

“Saya bangga, saudara telah lolos dari proses pembelajaran yang sangat berat, fisik dan mental akademik dan keterampilan. Saya bangga, saudara-saudara telah mengetahui ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi menjelaskan, ilmu pengetahuan dan teknologi sangat berkembang pesat. Banyak hal-hal baru yang bermunculan dan tidak terbayangkan sebelumnya, salah satunya seperti kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

“Saat ini banyak disrupsi berlangsung, revolusi industri 4.0 dan society 5.0. Digitalisasi otomasi dan kecerdasan buatan, ketegangan geopolitik dan perang dagang, perubahan iklim dan transisi energi, semuanya berlangsung sangat cepat,” ujarnya.

Maka dari itu, Jokowi berpesan kepada perwira TNI-Polri untuk selalu mengikuti perubahan zaman. Dia meminta agar perwira TNI-Polri agar dapat menjadi pembelajar yang terampil.

“Pesan saya kepada saudara-saudara, harus selalu ikuti perubahan itu, harus selalu belajar ilmu pengetahuan dan keterampilan baru, jadilah pembelajar yang cepat dan terampil,” ujarnya.