portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Kita akan bermusyawarah dengan koalisi

Senin, 22 Juli 2024 – 23:01 WIB

Partai Nasdem meminta Anies Baswedan, cagub favoritnya, untuk mencari cawagub di luar Partai Nasdem. Anies menyatakan akan bekerja sama dengan beberapa partai politik koalisi yang mendukungnya dalam Pilgub Jakarta.

“Nanti insya Allah akan dibahas bersama. Harapannya kita akan bisa bekerja bersama dengan lebih banyak partai-partai yang lain,” kata Anies di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin, 22 Juli 2024.

Anies menyatakan akan memilih pasangannya yang bisa memperkuat koalisi dan mendapatkan dukungan kuat dari masyarakat.

“Sehingga nantinya kita akan berembuk bersama untuk bisa menyepakati agar pasangan yang nanti diusung adalah pasangan yang memperkuat koalisi. Karena kita ingin pasangannya menjadi pasangan yang didukung semuanya,” jelas Anies.

Nasdem sebelumnya telah menyatakan akan mengusung Anies sebagai bakal cagub di Pilgub Jakarta 2024. Anies terpilih dari tiga nama yang sudah ditentukan Nasdem setelah rapat internal yang dipimpin oleh Surya Paloh.

Dengan dukungan dari Nasdem, peluang Anies untuk mendapatkan tiket Pilgub Jakarta semakin besar. PKS juga telah mendeklarasikan dukungan dan menawarkan cawagubnya, Sohibul Iman, kepada Anies.

Halaman Selanjutnya

“Sore ini telah membulatkan tekad menyepakati untuk pilkada DKI, pak Surya Paloh memimpin rapat langsung menetapkan bapak Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Nasdem,” kata Hermawi Taslim di Nasdem Tower.