portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Sorotan Utama Kinerja Kerja Perdana Jokowi di Istana Garuda IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur pada Minggu, 28 Juli 2024. Kepala Negara bersama Ibu Negara berangkat ke Kalimantan Timur melalui Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Maksud dari kunjungan Presiden Jokowi ke Kalimantan Timur adalah untuk bermalam dan bekerja pertama kalinya di Kantor Kepresidenan yang berada di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara. Kantor Presiden di IKN itu kini diberi nama Istana Garuda.

Pada Minggu, 28 Juli 2024, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Pangkalan Udara Halim sekitar pukul 11.15 WIB. Presiden Jokowi memakai kemeja putih dilapisi jas hitam dan dasi, sementara Ibu Iriana memakai baju kebaya warna krem dengan kain selendang batik di pundak kanan sambil memegang kipas kayu.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke IKN ini melibatkan sejumlah influencer dan selebritas ternama seperti Nagita Slavina, Irwansyah, Ananda Omesh dan istrinya Dian Ayu Lestari, Gading Marten, Atta Halilintar dan istrinya Aurel Hermansyah, serta Youtuber Wilile Salim. Raffi Ahmad, suami dari Nagita Slavina, menunggu di Kalimantan Timur.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menuju Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 untuk terbang ke Provinsi Kalimantan Timur. Sebelum naik pesawat, sejumlah influencer meminta foto bersama dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Rombongan Presiden Jokowi mendarat di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur sekitar pukul 13.55 WITA. Setelah tiba, Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Pulau Balang, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Presiden Jokowi kemudian menggunakan sepeda motor konvoi dari jalan tol menuju lokasi peresmian Jembatan Pulau Balang bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan influencer. Jokowi mengaku balapan dengan Menteri Basuki karena Basuki mengendarai dengan kecepatan tinggi.

Setelah itu, Presiden Jokowi mengajak sejumlah influencer dan artis ke Kantor Presiden IKN dan menjalani malam bersama di Glamping IKN Nusantara. Jokowi juga menghabiskan waktu di Sumbu Kebangsaan dan makan malam di Glamping IKN dengan cahaya lampu yang tidak begitu terang.

Pada Senin pagi, Presiden Jokowi memulai kerja pertamanya di Istana Garuda IKN bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Jokowi mengatakan tidurnya di IKN tidak nyenyak karena mungkin baru pertama kali menginap di sana.

Exit mobile version