portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

3 Fakta Menarik di Balik Lamaran Anak Mahfud MD dan TGB Zainul Majdi: – Pengalaman politik kedua orang tua – Peran anak dalam masyarakat – Hubungan antara kedua keluarga

3 Fakta Menarik di Balik Lamaran Anak Mahfud MD dan TGB Zainul Majdi:
– Pengalaman politik kedua orang tua
– Peran anak dalam masyarakat
– Hubungan antara kedua keluarga

Senin, 26 Agustus 2024 – 08:20 WIB

Jakarta, VIVA – Anak dari mantan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Royhan Akbar, resmi bertunangan dengan Zahwa Nadhira, anak dari TGB Zainul Majdi. Acara pertunangan tersebut berlangsung di Rumah Putih Jakarta, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Baca Juga :

Profil Royhan Akbar, Anak Mahfud MD yang Melamar Putri dari TGB Zainul Majdi

Zahwa Nadhira adalah anak dari TGB Zainul Majdi dari mantan istrinya, Robiatul Adawiyah. Sedangkan Royhan adalah anak dari pasangan Mahfud MD dan Zaizatun Nihayati.

Berikut ini tiga fakta menarik di balik pertunangan Royhan dan Zahwa

Baca Juga :

Terpopuler: Anak Mahfud MD dan TGB Melamar, Anies Baswedan akan Didukung oleh PDIP pada Pemilihan Gubernur?

1. Rencana Akad dan Resepsi

Baca Juga :

Anak Mahfud MD dan TGB Resmi Melamar

Informasi yang didapat dari beberapa sumber, Royhan Akbar dan Zahwa Nadhira akan melangsungkan akad nikah di Masjid Raya Hubbul Wathan, Islamic Center, NTB pada 17 November 2024 mendatang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto diperkirakan akan menghadiri langsung acara akad nikah tersebut.

2. Awal Kedekatan

Royhan Akbar bercerita mengenai awal mula kedekatannya dengan Zahwa yang merupakan lulusan luar negeri.

Royhan yang merupakan dosen di Fakultas Hukum, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta tersebut pertama kali mengenal Zahwa melalui seorang rekannya bernama Umar.

“Saya diberitahu kalau ada calon yang menarik menurut Gus Umar,” ujar Royhan.

Sebelum melamar Zahwa, Royhan mengakui tidak pernah menjalin hubungan dengan wanita lain, meskipun beberapa kali memiliki teman dekat.

Dia mengatakan, awal mulanya mereka berkenalan pada 2023, dan sejak itu keduanya semakin serius dalam menjalin hubungan mereka.

3. Profil Zahwa dan Royhan

Zahwa berhasil meraih gelar Sarjana saat usianya masih 19 tahun di RMIT University Australia. Kemudian, dia menyelesaikan program magister pada usia 21 tahun di Utrecht University, Belanda. Selanjutnya, ia melanjutkan pendidikan doktoral di bidang Hubungan Internasional di Universitas Padjadjaran, Bandung.

Sementara Royhan yang akrab dipanggil Ichan, bekerja sebagai dosen di Fakultas Hukum, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Bisa dikatakan hanya Royhan yang mengikuti jejak Mahfud MD di bidang hukum, karena kedua saudaranya, Ikhwan dan Vina, bekerja sebagai dokter.

Royhan merupakan lulusan Fakultas Hukum UGM, kemudian meneruskan pendidikan magister di bidang Hukum Bisnis Internasional di Universitas Columbia, New York, Amerika Serikat pada tahun 2017.

Halaman Selanjutnya

2. Awal Kedekatan

Halaman Selanjutnya