portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Rekayasa Lalu Lintas Selama Paus Fransiscus Berkunjung di Jakarta

Senin, 2 September 2024 – 14:16 WIB

Jakarta, VIVA – Dinas Perhubungan Provinsi Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan terkait dengan kunjungan Pemimpin Umat Katolik, Paus Fransiskus, pada tanggal 3 hingga 6 September 2024. Kepala Dinas Perhubungan Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan bahwa Paus Fransiskus dijadwalkan akan mengunjungi Istana Negara pada tanggal 4 September 2024 pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Dia menyampaikan bahwa Paus akan berangkat dari Nunsiatur Apostolik (Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta) di Jalan Medan Merdeka Timur menuju ke Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara.

“Paus Fransiskus juga dijadwalkan akan mengunjungi Gereja Katedral pada tanggal 4 September 2024 pukul 16.00 WIB hingga selesai. Paus Fransiskus akan berangkat dari Nunsiatur Apostolik di Jalan Medan Merdeka Timur menuju ke Gereja Katedral di Jalan Katedral,” ujar Syafrin dalam keterangannya, Senin, 2 September 2024.

Dia menjelaskan bahwa Paus juga akan mengunjungi Masjid Istiqlal pada tanggal 5 September 2024 pukul 08.30 WIB hingga selesai. Paus Fransiskus akan berangkat dari Nunsiatur Apostolik di Jalan Medan Merdeka Timur menuju ke Masjid Istiqlal di Jalan Katedral.

Selanjutnya, kata Syafrin, Paus dijadwalkan akan melakukan Misa Agung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Paus dijadwalkan berangkat dari Nunsiatur Apostolik menuju ke Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jalan Jenderal Sudirman.

“Maka dari itu, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan secara situasional untuk mendukung kegiatan kunjungan Paus Fransiskus tersebut,” kata dia.

Berikut adalah rekayasa lalu lintas saat kunjungan Paus Fransiskus ke Gereja Katedral pada tanggal 4 September 2024 mulai pukul 16.00 WIB dan kunjungan ke Masjid Istiqlal pada tanggal 5 September 2024 mulai pukul 08.30 WIB:

Lalu lintas dari Selatan (Bunderan HI, Tanah Abang, Kebon Sirih, Budi Kemuliaan) menuju Timur (Stasiun Senen) dapat melalui jalan Thamrin sisi Barat – Jalan Medan Merdeka Barat sisi Barat – Jalan Majapahit – Jalan Juanda – Jalan Pos – Jalan Gunung Sahari – dan seterusnya;
Lalu lintas dari Timur (Menteng) menuju Barat (Tanah Abang) dapat menggunakan Jalan Hos Cokroaminoto – Jalan Wahid Hasyim – Jalan Mas Mansyur – dan seterusnya.

Saat Misa Agung berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada tanggal 5 September 2024 mulai pukul 15.30 WIB hingga selesai:

Lalu lintas dari arah Selatan (Cipete) menuju Barat (Slipi) atau Utara (Monas) dapat menggunakan Jalan Kyai Maja – Jalan Kebayoran Baru – Jalan Arteri Pondok Indah – berputar di U-Turn depan Gandaria City – Jalan Teuku Nyak Arief – Jalan Tentara Pelajar – dan seterusnya;
Lalu lintas dari Utara (Harmoni) menuju Selatan (BlokM) dapat melalui Jalan Medan Merdeka Barat – Jalan Budi Kemuliaan – Jalan Abdul Muis – Jalan Fahrudin – Jalan KH Mas Mansyur – Jalan Penjernihan – Jalan Pejompongan – Jalan Tentara Pelajar – Jalan Teuku Nyak Arief – Jalan Kebayoran Baru-Jalan Kyai Maja – Jalan Panglima Polim – dan seterusnya;
Lalu lintas dari Timur (Tebet) ke Barat (Slipi) dapat melalui Jalan Kapten Tendean-Jalan Wolter Monginsidi – Jalan Trunojoyo – Jalan Kyai Maja – Jalan Kebayoran Baru – Jalan Arteri Pondok Indah – berputar di depan U-turn Gandaria City – Jalan Teuku Nyak Arief – Jalan Tentara Pelajar – Jalan S Parman – dan seterusnya;
Lalu lintas dari Barat (Slipi) menuju Timur (Tebet) dapat melalui Jalan S Parman-jalan Pejompongan – Jalan Penjernihan – Jalan RM Margono – Jalan Galunggung – Jalan Dr Saharjo – Jalan Prof Dr Soepomo – Jalan MT Haryono – dan seterusnya.

Halaman Selanjutnya
Lalu lintas dari Timur (Menteng) menuju Barat (Tanah Abang) dapat menggunakan Jalan Hos Cokroaminoto – Jalan Wahid Hasyim – Jalan Mas Mansyur – dan seterusnya.

Exit mobile version